Cara Gampang Membuat Tumis Sayur Pakcoy, Menggugah Selera

Jordan Daniel   02/11/2020 21:05

Tumis Sayur Pakcoy
Tumis Sayur Pakcoy

Sedang mencari ide resep tumis sayur pakcoy yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis sayur pakcoy yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Tumis Sayur Pakcoy Sawi Sendok Praktis enak lainnya. Tumis pakcoy pun memiliki rasa yang tidak kalah enak dengan jenis sayuran lain. Baca terus untuk menemukan beberapa kreasi resep tumis pakcoy yang paling populer.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis sayur pakcoy, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan tumis sayur pakcoy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat tumis sayur pakcoy yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tumis Sayur Pakcoy menggunakan 6 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tumis Sayur Pakcoy:
  1. Ambil Sayur Pakcoy
  2. Gunakan 1 Sdt Garam
  3. Siapkan 2 Sdm Minyak Sayur
  4. Ambil 1 Sdt Kecap Asin
  5. Sediakan 2 Siung Bawang Putih
  6. Siapkan 5 Sdm Air

Untuk mendapatkan sayur yang sedap, jangan dicelur terlalu lama kerana tekstur sayur haruslah masih rangup semasa dihidangkan. Lihat juga resep Tumis daging pak coy enak lainnya. Sayur pakcoy dapat disantap mentah-mentah sebagai lalapan atau diproses dengan beragam metode memasak. Namun hati-hati, cara memasak sayuran yang tidak tepat dapat membuat vitamin dan mineralnya jadi cepat hilang.

Cara menyiapkan Tumis Sayur Pakcoy:
  1. Cuci bersih pakcoy,lalu potong potong pakcoy.
  2. Cuci bawang putih,setelah di cuci geprek lalu cincang kasar.
  3. Siapkan minyak,minyak sudah panas masukkan bawang putih tunggu hingga wangi,lalu masukkan pakcoy yang sudah di potong potong tadi.
  4. Tambahkan air,kecap asin dan garam.Aduk hingga rata.
  5. Diamkan sebentar sampe mendidih,rasa sudah pas.Boleh di angkat dan sajikan.

Nah, berikut ini adalah berbagai cara tepat memasak pakcoy agar kandungan gizinya tetap terjaga, di antaranya: Pakcoy dikenal juga dengan nama sawi sendok. Masyarakat menyukai sayur jenis ini karena tidak butuh waktu lama dalam memasaknya dan rasanya yang renyah dan tidak pahit, bahkan ada rasa manisnya. Sangat cocok bagi anda pencinta sayuran. Ternyata selain rasanya yang enak, pakcoy merupakan sayuran yang kaya akan khasiat. Bumbui tumisan pakcoy dengan garam dan gula.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tumis sayur pakcoy yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved