Resep Lumpur surga Anti Gagal

Myrtie Anderson   30/07/2020 11:27

Lumpur surga
Lumpur surga

Anda sedang mencari inspirasi resep lumpur surga yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal lumpur surga yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lumpur surga, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan lumpur surga yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Dinamakan lumpur karena teksturnya seperti lumpur, surga mungkin karena menggunakan gula yang banyak. tapi patut dicoba karena membuat tidak begitu sulit. Hai teman memasak, kali ini saya akan berbagi cara membuat makanan enak namanya lumpur surga. Setelah ketagihan kue lumpur lapindo, sekarang ganti lagi kue lumpur surga, sempat hits beberapa waktu lalu, namun baru kali ini sempat membuat video.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah lumpur surga yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Lumpur surga menggunakan 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Lumpur surga:
  1. Ambil Lapisan Hijau
  2. Gunakan 3 butir telur
  3. Siapkan 10 sdm gula pasir
  4. Sediakan 2 sdm tepung terigu
  5. Ambil 125 ml santan (me : santan kara 65ml + air)
  6. Gunakan 125 ml air pandan (lihat resep)
  7. Gunakan Lapisan putih
  8. Ambil 400 ml santan (2bks kara +air)
  9. Siapkan 1 sdm tepung beras
  10. Siapkan 1 sdm tepung maizena
  11. Ambil 2 sdm gula pasir
  12. Gunakan Sejumput garam

Kue lumpur surga merupakan olahan kue lumpur yang memiliki rasa enak dengan tekstur yang Untuk pencipta resep kue lumpur surga ini adalah Pak Sahak Pribadi. Sesuai dengan namanya, kue lumpur surga emang punya rasa yang surga banget alias enak Biar kamu nggak cuma bisa ngebayangin aja, berikut resep dan cara mudah membuat kue lumpur surga. Oiya, kue basah ini enaknya. dimakan dingin-dingin ya karena mirip puding gitu, jadi selesai dikukus tunggu sampe dingin dulu baru. Nikmati lezat dan sedapnya hidangan kue lumpur surga yang sedap.

Cara menyiapkan Lumpur surga:
  1. Campurkan telur dan gula pasir, aduk hingga gula larut. Masukkan santan dan air pandan, aduk rata. Terakhir masukkan terigu. Aduk rata lalu saring.
  2. Masukkan 3/4 adonan hijau ke mangkuk tahan panas atau aluminium foil, kukus selama 20menit
  3. Lapisan putih : masukkan santan, tepung beras, maizena, gula dan garam kedalam panci aduk rata. Masak dg api kecil hingga meletup dan adonan mengental.
  4. Tuang adonan putih diatas adonan hijau. Kukus lagi selama 10 menit. Sajikan dingin lebih nikmat

Nah, untuk anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep kue lumpur surga yang enak mari simak resepnya dibawah ini. coba dan praktekan dirumah bagaimana cara menyajikan Resep Membuat Kue Lumpur Surga⁣ untuk merasakan kenikmatan dan kelezatan secara langsung. Resep Kue Lumpur Surga Kukus Khas Banjarmasin, Kalimantan Selatan Sederhana Spesial Asli Enak. Kue lumpur tanpa kentang ini berbeda dengan kue lumpur dari daerah lain teksturnya lebih. Bernama kue lumpur surga, dessert Nusantara yang satu ini terbuat dari campuran tepung beras, gula, dan santan, sehingga menghasilkan cita rasa manis nan gurih. Camilan Lumpur Surga cukup diminati banyak penikmat kue, selain rasanya juga karena teksturnya yang lumer dan segar, jadi santapan lezat untuk buka puasa.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Lumpur surga yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved