Bagaimana Menyiapkan Tuna pedas sambal matah Anti Gagal

Cora Aguilar   07/07/2020 01:22

Tuna pedas sambal matah
Tuna pedas sambal matah

Lagi mencari ide resep tuna pedas sambal matah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tuna pedas sambal matah yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tuna pedas sambal matah, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan tuna pedas sambal matah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Tuna Sambal Matah Spaghetti - Chef's Table Chefs Table adalah Cooking Show oleh Chef Chandra yang dikemas dengan tampilan Fancy Food ditambah reality. Seperti sambal matah yang pedas gurih. Spicy Tuna SpaghettiniSpaghettini, spaghetti dengan ukuran lebih ramping atau kecil teksturnya lebih lembut.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tuna pedas sambal matah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tuna pedas sambal matah menggunakan 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Tuna pedas sambal matah:
  1. Siapkan Ikan tuna /pindang buang durinya
  2. Sediakan 10 butir Cabe rawit
  3. Ambil 3 butir bawang putih
  4. Gunakan 7 butir bawang merah
  5. Siapkan 1 batang serai ambil putihnya
  6. Gunakan 2 lembar Daun jeruk rajang kasar
  7. Ambil Daun kemangi
  8. Sediakan 1 cm jahe potong korek api
  9. Gunakan 1 lembar daun salam
  10. Siapkan secukupnya Garam, gula, penyedap

Socieaty itu tempat paling pas buat nyobain pizza dengan topping yang Indonesia Di Bakerzin, sambal matah enak di Jakarta ini sedikit naik level. Soalnya sambal pedas ini jadi pelengkapnya Tuna Steak yang fancy abis. Sambal matah menjadi salah satu komponen dalam sajian ini. Kamu juga bisa menikmati sambal matah sebagai makanan pendamping ikan bakar, ayam goreng dan aneka lauk lain.

Langkah-langkah menyiapkan Tuna pedas sambal matah:
  1. Cuci bersih tuna ato pindang…rebus…suwir kasar…hilangkan durinya
  2. Uleg kasar cabai rawit, bawang merah, bawang putih, daun jeruk
  3. Tumis dlm 1 sendok minyak hingga harum. Masukkan ikan pindang.. tumis bentar…beri air…tunggu sampai terserap semua bumbu…hidangkan dg kemangi

Bagi yang tetinggalan jangan khawatir, ini resep sambal matah dari Arosa Hotel Bintaro Jakarta. Resep Sambal Matah Bali Kecombrang Honje Pedas Sederhana Spesial Asli Enak Banget. Sambal matah khas bali ini adalah jenis sambel mentah dadakan yang enak terbuat dari bahan dan bumbu bali rasanya pedas namanya juga sambal dari bahan cabai rawit merah boleh campur cabai hijau/ijo. Sambal Matah Recipe, an Indonesian raw, spicy shallot and chilli salsa or condiment from the island of Bali. So Sambal Matah is just one of a gazillion spicy condiments, salsas and chilli pastes found in South East Asia.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat tuna pedas sambal matah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved