Bagaimana Membuat Bolu Susu Lembang Pelangi yang Lezat Sekali

Chester Murray   21/11/2020 22:21

Bolu Susu Lembang Pelangi
Bolu Susu Lembang Pelangi

Sedang mencari inspirasi resep bolu susu lembang pelangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu susu lembang pelangi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu susu lembang pelangi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu susu lembang pelangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu susu lembang pelangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu Susu Lembang Pelangi memakai 12 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu Susu Lembang Pelangi:
  1. Gunakan 200 gr tepung terigu serbaguna
  2. Ambil 200 gr gula pasir(kurangi jika tidak suka manis)
  3. Siapkan 1 sdt SP
  4. Sediakan 5 butir telur
  5. Siapkan 2 saset susu bubuk dancow
  6. Ambil 180 ml minyak goreng
  7. Siapkan Bahan Fla
  8. Gunakan 250 ml susu cair plain
  9. Siapkan 2 sdm gula pasir
  10. Siapkan 1/2 sdt vanili
  11. Gunakan 2 sdt tepung maizen
  12. Gunakan secukupnya Keju kraf
Langkah-langkah menyiapkan Bolu Susu Lembang Pelangi:
  1. Kocok/mixer telur, gula dan SP dengan kecepatan sedang hingga kental berjejak
  2. Masukkan lalu aduk tepung terigu (yg sudah dicampur dgn susu bubuk) dan minyak secara bergantian sedikit demi sedikit. Aduk pelan-pelan dengan teknik aduk balik menggunakan whisk. Jangan terlalu lama mengaduk agar kue tidak bantat/keras, asal sampe tercampur rata saja. Pastikan tidak ada minyak yg mengendap di dasar wadah.
  3. Bagi rata adonan menjadi 5 bagian (gunakan sendok sayur untuk takaran). Lalu masing2 bagian beri pewarna kuning, pink, biru dan ungu. Aduk rata.
  4. Masukkan adonan pink ke dalam loyang yg sudah diolesi magarin dan ditaburi tepung, juga dialasi baking paper (saya pake loyang kotak uk 18cm). Lalu kukus dgn api sedang selama kurang lebih 6-7 menit dalam panci kukusan yg sebelumnya sudah dipanaskan. Bungkus tutup panci dengan lap bersih agar air tidak menetes dr tutup panci ke adonan selama pengukusan.
  5. Angkat bolu dr kukusan lalu keluarkan dr loyang. Biarkan hingga agak dingin.
  6. Fla: campur semua bahan masak dlm panci aduk2 hingga mengental, setelah matang angkat dan biarkan dingin.
  7. Potong2 bolu sesuai selera lalu olesi permukaan atas nya dengan fla dan taburi keju parut. Lalu sajikan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu susu lembang pelangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved