Resep Tumis Sayur santan tahu tempe buncis Anti Gagal

Oscar Fitzgerald   23/06/2020 01:57

Tumis Sayur santan tahu tempe buncis
Tumis Sayur santan tahu tempe buncis

Sedang mencari inspirasi resep tumis sayur santan tahu tempe buncis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis sayur santan tahu tempe buncis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis sayur santan tahu tempe buncis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tumis sayur santan tahu tempe buncis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Tempe Buncis Oseng Santan enak lainnya. Pasti rasanya ada satu elemen gizi yang kurang, meskipun terdapat daging ataupun ikan. Selain kacang panjang, terung, atapun jamur - tumis buncis inilah yang selalu istimewa untuk orang Indonesia.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat tumis sayur santan tahu tempe buncis yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tumis Sayur santan tahu tempe buncis memakai 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tumis Sayur santan tahu tempe buncis:
  1. Sediakan 4 potong tahu putih
  2. Siapkan 1/2 bungkus daun tempe
  3. Gunakan 5 buncis
  4. Siapkan Bumbu yang di halus kan:
  5. Siapkan 3 biji kemiri
  6. Sediakan 4 bawang merah
  7. Siapkan 3 bawang putih
  8. Siapkan 10 lombok kecil
  9. Sediakan secukupnya Garam, merica, gula, kaldu

Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus bersama daun jeruk, serai, jahe, dan lengkuas hingga harum. Masukan udang, masak hingga berubah warna. Masukan tempe dan santan, masak hingga santan mengental. Masukan buncis, masak sebentar, tambahkan kemangi, aduk rata, angkat.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis Sayur santan tahu tempe buncis:
  1. Goreng tahu tempe terlebih dahulu 1/2 matang aja cukup.
  2. Tumis semua bahan yang di halus kan, masukkan daun jeruk (kalau ada), campur garam, gula, dan kaldu.
  3. Masukan tempe tahu dan buncis nya, tuang air secukupnya aduk sebentar lalu tuang santan. Aduk lagi icip dan sajikan. Simpel

Tumis buncis tahu bumbu kecap mungkin terdengar baru dan aneh karena menggabungkan buncis dan tahu memang sedikit tidak biasa. Tahu kuning biasanya cocok dipadukan dengan sayur kucai sedangkan tahu cina atau tahu putih cocok disandingkan dengan daging sapi cacah. Aneka resep sayur dan tumis buncis ini bisa menjadi referensi bagi anda ketika menyajikan menu untuk keluarga di rumah. Anda bisa memilih salah satu dari resep yang kami sajikan sesuai dengan selera, dimana dari masing-masing resep tersebut memiliki keunikan serta kekhasan tersendiri. Yuk buat dan sajikan hidangan sehat dan bergizi ini di meja makan!

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tumis Sayur santan tahu tempe buncis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved