Resep Sup bakso sederhana, Bikin Ngiler

Dominic Curtis   04/09/2020 05:55

Sup bakso sederhana
Sup bakso sederhana

Anda sedang mencari ide resep sup bakso sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup bakso sederhana yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Sup bakso sederhana enak lainnya. Sup Bakso Ikan ini dapat menjadi alternatif Menu andalan Bunda. Yakni Sup Bakso ikan kobe enak dan kenyal.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup bakso sederhana, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sup bakso sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sup bakso sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sup bakso sederhana memakai 13 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sup bakso sederhana:
  1. Siapkan 10 bakso
  2. Sediakan 1 buah wortel
  3. Gunakan 1 buah kembang kol
  4. Ambil 1 buah kentang
  5. Sediakan 1 buah tomat hijau
  6. Siapkan makaroni
  7. Siapkan sehelai daun seledri
  8. Gunakan sehelai daun bawang
  9. Ambil garam
  10. Siapkan gula
  11. Gunakan penyedap rasa
  12. Ambil bawang putih
  13. Ambil merica bubuk

Supaya tidak bosan, anda bisa mengkreasikan bahan isiannya seperti daging ayam fillet dan bakso sapi untuk sumber hewani, kemudian kentang, jagung pipil, dan makaroni untuk sayuran sumber karbohidrat, serta masih banyak lagi. Pertama yaitu, cincang halus terlebih dahulu paha ayam yang telah disiapkan. Banyak varian resep kuah bakso yang bisa kamu jajal di rumah. Brilio.net - Jika berbicara mengenai kuliner Indonesia, maka bakso adalah yang paling diingat oleh banyak orang.

Cara menyiapkan Sup bakso sederhana:
  1. Potong semua sayuran sesuai selera. lalu cuci bersih
  2. Didihkan air
  3. Geprek bawang putih lalu masukkan kedalam air yg telah mendidih. dan masukkan makaroni
  4. Masukkan wortel. kentang dan bakso
  5. Lalu masukkan kembang kol. daun seledri dan daun bawang juga tomat hijau
  6. Beri garam. gula. penyedap rasa
  7. Koreksi rasa
  8. Bila sudah pas. tunggu hingga sayuran matang

Bakso merupakan bola-bola daging kenyal yang dibuat. Ada yang sedap ada yang sederhana tapi rata-rata pada tahap sederhana saja rasa bakso dagingnya. Tapi saya tak boleh salahkan penjual, mereka pun mahukan keuntungan lah. Dia belajar daripada seorang kawan dari Indonesia ,tempat asal bakso. Umumnya, sup tahu memiliki kuah bening dari kaldu dan ditambahkan sayur-sayuran.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sup bakso sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved