Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Kelapa Keju yang Bisa Manjain Lidah

Arthur Daniel   21/07/2020 10:53

Bolu Kelapa Keju
Bolu Kelapa Keju

Anda sedang mencari ide resep bolu kelapa keju yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kelapa keju yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bolu keju (versi gak terlalu jadul) cocok buat jualan! gampang dan bahan-bahannya simple pula. Resep Bolu Kelapa Panggang Praktis dapat anda temukan di video slide berikut ini. Bolu kelapa panggang sangat mudah di buat dan rasanya sangat enak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kelapa keju, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu kelapa keju enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu kelapa keju yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Kelapa Keju menggunakan 11 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu Kelapa Keju:
  1. Ambil 250 gr tepung protein sedang
  2. Siapkan 230 gr gula pasir
  3. Gunakan 4 butir telur ayam
  4. Gunakan 1 sdt sp
  5. Sediakan 1/2 sdt garam
  6. Gunakan 250 ml minyak goreng
  7. Ambil 1/2 butir kelapa parut, jangan terlalu tua ya.. yang sedang2 aja
  8. Ambil 1/4 sdt vanili
  9. Siapkan 50 gr keju parut
  10. Siapkan Taburan
  11. Gunakan secukupnya Keju Parut

Ada banyak variasi dari bolu panggang yang bisa kamu nikmati. Bolu gulung memiliki adonan yang sama seperti kue bolu pada umumnya, yakni tepung terigu, mentega, gula, dan telur. Cara memasaknya bisa dipanggang atau dikukus, sesuai selera. Cara membuat bolu jadul, bolu tape keju dengan bahan sederhana.

Langkah-langkah membuat Bolu Kelapa Keju:
  1. Kocok telur, gula dan SP sampai mengembang dan kental
  2. Masukkan garam dan vanili, kocok sebentar saja hingga rata, matikan mixer
  3. Masukkan tepung, keju parut, kelapa parut dan minyak goreng secara bertahap, aduk dengan metode aduk balik menggunakan spatula, perlahan saja ya
  4. Masukkan cetakan/loyang, taburi dengan keju parut
  5. Panggang dengan suhu 170 - 180 derajat selama kurang lebih 30 menit sampai matang (sesuaikan oven masing2 yaaa)
  6. Pas dipanggang tuh wanginyaaa kemana2 🤤🤤

Kocok telur, gula pasir, dan garam Artikel ini telah tayang di sajiansedap.grid.id dengan judul Resep Bolu Gulung Kukus Keju Enak. Siapa yang tak kenal dengan sajian kue bolu keju parut? Nah, bagi anda yang ingin tahu seperti apa cara membuat sajian kue bolu keju parut panggang, mari simak resepnya dibawah ini. Aneka Resep Kue Bolu yang bisa ditemukan di pasar tradisional dan di kafe-kafe yang modern. Sempurna untuk cemilan atau hanya karena anda lapar.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Kelapa Keju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved