Resep Sop Bakso Anti Gagal

Charlotte Armstrong   05/08/2020 02:02

Sop Bakso
Sop Bakso

Sedang mencari inspirasi resep sop bakso yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop bakso yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kenapa karena anak saya susah banget makan sayur dan cuma mau makan wortel,kentang,kol dll kalo dimasak SOP. Sore-sore hujan enaknya santap hidangan berkuah untuk menghangatkan badan. Kalau sudah begini, sop bakso juaranya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop bakso, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sop bakso enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sop bakso yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sop Bakso memakai 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sop Bakso:
  1. Gunakan 20 butir bakso sapi
  2. Siapkan 100 gr tetelan sapi(selera)
  3. Sediakan 1500 ml air
  4. Sediakan 3 buah wortel
  5. Ambil 2 buah kentang
  6. Siapkan 3 batang daun bawang& seledri
  7. Gunakan 3 siung bawang putih(dihaluskan)
  8. Gunakan 1 bungkus kaldu bubuk sapi
  9. Siapkan 1 sdt garam
  10. Gunakan 1/4 sdt lada bubuk
  11. Gunakan 1/2 butir tomat
  12. Siapkan Bawang goreng
  13. Gunakan Minyak utk menumis

Authentic Bakso Recipe Bakso Recipe (Indonesian Meatballs Soup). Untuk versi bahasa kunjungi Resep Bakso Sapi Mudah dan Sehat. Bakso or meatballs soup is one of Indonesian's favourite dish. Like oxtail soup, you can find this dish everywhere in Indonesia.

Cara membuat Sop Bakso:
  1. Cuci tetelan,lalu rebus kemudian belah2 bakso sesuai selera,potong2 sayuran.
  2. Stlh tetelan di rebus matang masukkan bakso yg sdh di belah2 didihkan lalu uleg bawang putih sampai halus
  3. Tumis bawang putih halus dng tomat sampai wangi kemudian masukkan ke dlm rebusan bakso aduk2 beri kaldu bubuk,lada bubuk,kemudian masukkan wortel&kentang aduk test rasa
  4. Sblm di angkat masukkan bawang goreng dan daun bawang biarkan mendidih lalu angkat & sajikan panas2 dan taburi dng bawang goreng.

Kaki lima (Street vendors), local restaurants, even in five stars hotel. Sayur Sop Bakso Sapi Cara masak sayur sop ini saya ikuti caranya Chef Rudy di youtube, silahkan di cek langsung ke channel beliau ya :) Note : silahkan sesuaikan rasa garam dan lada, karna saya suka rasa lada yg kuat di sayur sop, saya pakai butiran untuk di ulek dan ladaku yg halus jg. Sop bakso ayam isi telur puyuh anti gagal. ayam giling, telur puyuh, air, tepung tapioka, tepung terigu, telur ayam, garam, merica Dapur Bun'Nurul. Sop Bakso menjadi sop yang segar dan disukai semua orang. Dengan isian daging bakso yang melimpah, nutrisinya juga terjaga karena dilengkapi berbagai sayur aneka warna.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sop bakso yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved