Resep Lumpur Surga Labu Kuning, Bikin Ngiler

Dylan Sparks   20/10/2020 13:07

Lumpur Surga Labu Kuning
Lumpur Surga Labu Kuning

Lagi mencari ide resep lumpur surga labu kuning yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal lumpur surga labu kuning yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

#kuelumpursurga#lumpursurgalabukuning#labukuning Assalamualaikum Hallo teman-teman kali ini saya mau berbagi resep kue lumpur surga versi labu kuning ya. Hidangkan nikmat dan lembutnya sajian kue lumpur labu kuning yang gurih. Hidangan ini akan cocok menemani waktu luang dan santai anda bersama dengan orang tercinta.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lumpur surga labu kuning, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan lumpur surga labu kuning enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah lumpur surga labu kuning yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Lumpur Surga Labu Kuning menggunakan 13 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Lumpur Surga Labu Kuning:
  1. Ambil Bahan A :
  2. Gunakan 150 gr kabocha, haluskan (blender)
  3. Siapkan 100 ml santan (50 ml air + 50 ml kara)
  4. Siapkan 2 butir telur
  5. Sediakan 100 gr gula pasir
  6. Sediakan 3 sdm terigu
  7. Gunakan 1/4 sdt garam
  8. Siapkan Bahan B :
  9. Sediakan 250 ml santan (100 ml air + 50 ml kara)
  10. Gunakan 1 sdm gula pasir
  11. Siapkan 1 sdm maizena
  12. Sediakan 1 sdm tepung beras
  13. Sediakan 1/4 sdt garam

Mulailah dengan mengupas seluruh kulitnya, lalu bilas dengan air hingga bersih. Seperti kue lumpur pandan, pisang, tape, roti tawar, ubi ungu, dan kue lumpur yang menggunakan labu kuning. Di Sidoarjo Jawa Timur, kue lumpur menjadi sasaran utama wisata kuliner. Makanan ringan ini berbahan utama labu kuning atau kentang lalu diberi santan, tepung terigu, telur dan diberi kismis sebagai topping.

Langkah-langkah membuat Lumpur Surga Labu Kuning:
  1. Kupas, potong dan cuci bersih kabocha. Lalu blender hingga halus (saya lupa ga foto setelah di blend)
  2. Tuang ke dalam wadah. Masukan terigu, gula pasir, garam dan santan. Aduk rata menggunakan ballon whisk. Lalu masukan telur. Aduk rata kembali
  3. Saring adonan. Lalu tuang 3/4 adonan kedalam wadah tahan panas.
  4. Kukus selama 15-20 menit. Sambil menunggu matang, saya siapkan untuk membuat adonan B
  5. Campurkan semua bahan B. Aduk rata. Lalu masak dengan api kecil hingga meletup-letup. Sisihkan
  6. Setelah lapisan kabocha matang (sesaat setelah dikukus adonan mengembang, tapi nanti akan mengempis dan sat) diamkan lapisan kabocha hingga sat. Lalu tuang adonan B diatasnya (saya lupa gak foto 🙈🙏🏻)
  7. Lalu kukus kembali selama 10 menit.
  8. Hidangkan dingin lebih enak dan nikmat 🤤 selamat mencoba 😍

Cara membuat kue lumpur labu kuning : Rebus margarin, air, dan garam sambil diaduk sampai mendidih. Panaskan cetakan kue di atas kompor, olesi dengan sedikit minyak kanola. Kue Lumpur merupakan kue basah yang enak dengan tektur yang lembut. Kue lumpur biasanya terbuat dari kentang atau umbi tapi bisa juga memakai bahan lainnya seperti kue lumpur labu kuning spesial ini yang terbuat dari labu kuning. Kue basah populer resep kue lumpur labu kuning dapat menjadi variasi cara sederhana untuk membuat kue lumpur panggang tanpa kentang yang enak, serta bertekstur empuk dan lembut.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan lumpur surga labu kuning yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved