Bagaimana Menyiapkan Soto Lobak Kuning, Enak Banget

Eula Brooks   24/08/2020 11:55

Soto Lobak Kuning
Soto Lobak Kuning

Anda sedang mencari inspirasi resep soto lobak kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soto lobak kuning yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto lobak kuning, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan soto lobak kuning enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Punya lobak banyak tapi bingung mau dimasak apa? Buat acar aja ya lebih enak dan segar bisa juga dijadikan cemilan. HALOW!! weekend lo nggak lengkap kalo belom makan soto kuning legendaris-nya bogor dimana sih tempatnya? berapah harganya? endolita ryo approved gak nih.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan soto lobak kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Soto Lobak Kuning memakai 21 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Soto Lobak Kuning:
  1. Gunakan 250 gr Daging Iga Sapi, rebus, potong-potong
  2. Sediakan 2 liter air
  3. Gunakan Kaldu rebusan daging
  4. Siapkan 3 buah Lobak, potong sesuai selera
  5. Siapkan 1 santan instant
  6. Ambil bumbu yang dihaluskan :
  7. Sediakan 5 siung bawang merah,
  8. Ambil 4 siung bawang putih,
  9. Ambil 1 ruas kunyit
  10. Ambil 1 batang serai, geprek
  11. Gunakan 1 ruas lengkuas, geprek
  12. Ambil 3 lembar daun salam
  13. Ambil 1 lembar daun jeruk
  14. Ambil secukupnya Garam, gula putih, kaldu bubuk
  15. Ambil Pelengkap :
  16. Siapkan Bawang goreng
  17. Sediakan Telur rebus
  18. Sediakan Seledri, iris halus
  19. Sediakan Bawang daun, iris halus
  20. Ambil Sambal cabe rawit
  21. Siapkan Jeruk sambal

Tak ketinggalan kikil dan daging sapi serta. Isian soto kuning di warung Pak Yusup ini berupa daging, kikil, paru, usus, serta lidah yang dipadukan dengan siraman Selain potongan daging, soto mienya juga berisikan lobak, sayur asin, serta mie. Jika kebanyakan soto disajikan dengan nasi hangat, soto mie bogor ini disajikan dengan mi kuning. Penyakit kuning: Lobak sangat bagus untuk kesehatan liver dan lambung, serta bertindak Lobak juga membantu mengurangi kerusakan sel-sel darah merah yang dialami oleh penderita sakit kuning.

Cara menyiapkan Soto Lobak Kuning:
  1. Masak air dengan tambahan air kaldu dari rebusan daging.
  2. Di tempat terpisah, rebus lobak hingga setengah lembut, buang airnya, tiriskan.
  3. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan dg sedikit minyak goreng hingga benar-benar wangi. Gunakan api kecil saja ya. Lalu masukkan lengkuas, serai, daun salam dan daun jeruk. Masukkan ke dlm kuah soto.
  4. Tambahkan daging yg sdh diiris dan lobak yang sdh dimasak terlebih dahulu tadi. Terakhir, masukkan santan, didihkan sebentar sambil diaduk. Matikan kompor.
  5. Soto siap dihidangkan dg pelengkap. Selamat memasak 🌺

Lobak adalah tanaman yang matang dengan sangat cepat (dengan Cara Menanam Lobak. Soto yang satu ini tentu saja soto paling populer dibanding "saudaranya" yang lain. Soto Lamongan yang berkuah kuning, ringan, dengan taburan spesial koya dan kerupuk kuning selalu menjadi. Tambahan lobak di dalam soto ini menjadikan Soto Bandung memiliki cita rasa yang khas dan beda. Soto Banjarnegara berkuah kuning sekilas mirip dengan opor, tapi setelah anda.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Soto Lobak Kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved