Bagaimana Menyiapkan Bolu susu panggang simple Anti Gagal

Ellen Marsh   13/11/2020 00:25

Bolu susu panggang simple
Bolu susu panggang simple

Lagi mencari ide resep bolu susu panggang simple yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu susu panggang simple yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu susu panggang simple, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu susu panggang simple enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Resep Bolu Panggang - Salah satu kue yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah bolu panggang. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang manis. Tak heran jika menjadi kesukaan setiap orang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu susu panggang simple sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu susu panggang simple memakai 8 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu susu panggang simple:
  1. Siapkan 3 butir telur
  2. Sediakan 5 SDM tepung terigu
  3. Gunakan 7 SDM gula pasir
  4. Sediakan 1/2 sdt SP
  5. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  6. Sediakan 100 gr gula pasir
  7. Sediakan 5-7 SDM mentega
  8. Gunakan 1/2 sdt vanili bubuk

Ada banyak variasi dari bolu panggang yang bisa kamu nikmati. Selain terkenal enak dan lembut, bolu panggang tergolong mudah dijumpai di masyarakat. Pada umumnya, bolu dikenal memiliki dua jenis, yakni bolu panggang dan bolu kukus. Kendati demikian bolu panggang terbilang lebih populer.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu susu panggang simple:
  1. Siapkan bahan
  2. Campur tepung terigu, vanili bubuk, dan baking powder. Ayak dan sisihkan
  3. Lelehkan mentega. Sisihkan. Note: itu mentega di resep aku kira2 aja ya Krn aku ga nimbang menteganya. Soalnya ngabisin stock mentega. Jadi agak banyak menteganya aku pake. Tapi hasil akhirnya enaknya bolunya ga seret dimakan. Tp jgn over jg ya make menteganya ntr enek 😁
  4. Mixer telur, gula dan SP hingga putih kental berjejak
  5. Masukkan tepung yg sudah diayak lalu mixer dengan speed rendah hingga tercampur rata
  6. Masukkan susu kental manis dan mentega cair. Aduk dengan spatula hingga tercampur rata
  7. Siapkan loyang. Oles dengan mentega tipis Saja. Lalu taburi tepung. Note: kalo punya kertas roti bisa pake kertas roti ya biar hasilnya bagus tidak lengket. Aku ga ada jd skip 😁
  8. Masukkan adonan ke loyang lalu panggang di oven hingga matang. Bolunya ga kering jadi ga seret dimakan Krn byk mentega to ga bikin enek

Resep bolu panggang - Bolu panggang adalah salah satu jajanan kue yang sangat disukai oleh kebanyakan masyarakat Indonesia. Bolu sendiri adalah kue yang mempunyai tekstur lembut serta mempunyai rasa yang manis. Resep Bolu Panggang - Kue bolu, siapa yang tak kenal dengan cemilan manis yang satu ini? Cake enak dengan tekstur yang lembut dan empuk. Penasaran bagaimana caranya membuat kreasi resep bolu panggang spesial yang dijamin enak?

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu susu panggang simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved