Bagaimana Membuat Soto iga bening yang Enak Banget

Elmer Lindsey   02/12/2020 18:55

Soto iga bening
Soto iga bening

Lagi mencari ide resep soto iga bening yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soto iga bening yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Hari ini mau masak apa untuk keluarga? SOP IGA bisa jadi pilihan yang tepat, selain mudah untuk memasaknya, Keluarga juga pasti suka apalagi di sajikan. Resep lengkap bagaimana cara membuat Sup Iga Bening dapat dilihat di bawah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto iga bening, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan soto iga bening yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan soto iga bening sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Soto iga bening memakai 21 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Soto iga bening:
  1. Gunakan 1 kg iga sapi potong potong
  2. Ambil 200 gr Bihun
  3. Siapkan 200 gr Toge
  4. Ambil 2 buah Tomat
  5. Gunakan Daun bawang
  6. Gunakan Seledri
  7. Sediakan Bawang goreng
  8. Sediakan Jeruk nipis
  9. Gunakan Bumbu halus
  10. Sediakan 9 Bawang merah
  11. Ambil 7 Bawang putih kating
  12. Gunakan 1 sdm Ketumbar
  13. Ambil 1 sdm Lada
  14. Siapkan 1/2 ruas jari Kunyit
  15. Sediakan 1 ruas jari Jahe
  16. Siapkan 2 ruas jari Lengkuas
  17. Gunakan 3 batang Sereh
  18. Sediakan 2 lembar Salam
  19. Sediakan 3 lembar Daun jeruk
  20. Sediakan Gula garam
  21. Sediakan Penyedap (boleh skip)

KOMPAS.com/LABIB ZAMANISoto iga goreng bawang RM Soto Iga Keprabon di Solo, Jawa Tengah. Soto daging memang tak sepopuler soto ayam. I love soto…soto apa aja.terutama yang soto versi bening.rasanya seger banget dan nggak eneg Kalau soto di Semarang cenderung kental berbumbu banyak. Cara Pembuatan Soto Betawi Kuah Bening.

Cara menyiapkan Soto iga bening:
  1. Cuci bersih daging iga yg telah dipotong, masak dipanci dengan air yg banyak 2liter kurleb. Biarkan mendidih dan ambil kotorannya
  2. Sambil menunggu daging,tumis bumbu halus,setelah 30 menif campurkan bumbu kedalam panci rebusan daging kurleb 1 jam.Koreksi rasa
  3. Setelah satu jam iga akan lembut. Tata bihun,toge dan isian lainnya kedalam mangkok, siram kan kuah panas dan ambil beberapa potong iga. Siap disajikan dengan nasi hangat dan taburan bawang goreng juga sambal…yummy🙂

Sajikan soto dalam mangkuk di sertai dengan bahan pelengkap agar soto memiliki rasa yang nikmat serta memiliki penampilan yang menarik. ME for your Android or iOS mobile device and get directions to the restaurant Soto Iga Keprabon or to the places that are closest to you Resep soto ayam bening kuah kuning segar spesial nikmat untuk jualan. Paling enak masakan soto ayam lamongan dan soto betawi tanpa kunyit. Inilah macam ragam resep bumbu soto ayam bening. Soto Betawi Kuah Bening @sotoafung memiliki rasa nikmat yang khas dan legendaris membuat Keempukan daging Iga Bakar yang menyatu dengan gurihnya kuah Santan atau segarnya Kuah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat soto iga bening yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved