Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ikan tenggiri sambal matah yang Bisa Manjain Lidah

Marion Caldwell   21/07/2020 00:18

Ikan tenggiri sambal matah
Ikan tenggiri sambal matah

Lagi mencari inspirasi resep ikan tenggiri sambal matah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan tenggiri sambal matah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan tenggiri sambal matah, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ikan tenggiri sambal matah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Kali ini saya lagi mencoba masakan sendiri. Saya Masak Ikan Goreng Tenggiri Sambal Matah. Ikan tenggiri adalah salah satu jenis ikan dengan marga Scomberomorus yang merupakan suku Scombridae.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ikan tenggiri sambal matah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ikan tenggiri sambal matah menggunakan 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ikan tenggiri sambal matah:
  1. Gunakan Bahan Ikan
  2. Sediakan 8 potong ikan tenggiri
  3. Ambil 1/2 butir jeruk nipis
  4. Sediakan 2 sdt garam
  5. Ambil Minyak goreng
  6. Gunakan Bahan sambal
  7. Gunakan 10 siung bawang merah
  8. Siapkan 3 siung bawang putih
  9. Sediakan 3 batang daun sere
  10. Gunakan 10 lbr daun jeruk
  11. Gunakan 1 1/2 butir jeruk nipis
  12. Siapkan 3 sdmMinyak goreng
  13. Ambil 1/2 sdt Garam

SambalIkanTenggiri #IkanTenggiri #Balado selamat mencuba resepi sambal ikan dari masak apa tu mat terimakasih subscribe. Resep Sambal Matah - Hampir sebagian besar kuliner nusantara pasti mempunyai makanan pendamping yang berupa sambal, salah satu Salah satu sambal yang paling terkenal adalah sambal matah yang berasal dari daerah bali. Resep sambel matah seperti sambal bawang yang. Seperti dilansir detikcom , ikan tenggiri terbaik adalah yang betina karena kandungan lemaknya lebih rendah dan dagingnya lebih lembut.

Cara menyiapkan Ikan tenggiri sambal matah:
  1. Bersihkan ikan. Lumuri dengan garam dan jeruk nipis. Lalu goreng di minyak panas
  2. Cara membuat sambal : iris tipis semua bahan sambal kecuali jeruk nipis dan minyak.. aduk sambal sampai merata.. setelah itu peras air jeruk nipis ke dalam bumbu yang sudah tercampur.. masukkan garam, aduk rata.. lalu panaskan minyak (saya pakai minyak goreng, kalau mau pakai minyak kelapa lbh bagus) siram minyak panas ke sambal (boleh di oseng sebentar kalau tidak suka mentah) lalu aduk sambal sampai benar benar rata
  3. Siram sambal di atas ikan yang sudah di goreng
  4. Masakan siap di sajikan

Indonesian sambal Sambal Matah, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Cocok untuk menemani Ayam Betutu dan sajian Ikan goreng, Ikan Bakar atau Ikan Panggang. Bagi anda yang belum pernah mencoba mungkin sudah skeptis membayangkan anda menyantap irisan serai. Sambal matah menjadi salah satu komponen dalam sajian ini. Kamu juga bisa menikmati sambal matah sebagai makanan pendamping ikan bakar, ayam goreng dan aneka lauk lain.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ikan tenggiri sambal matah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved