Resep Soto Padang Anti Gagal

Millie Mack   14/11/2020 08:10

Soto Padang
Soto Padang

Lagi mencari inspirasi resep soto padang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto padang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto padang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan soto padang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Padang merupakan salah satu tempat yang terkenal akan kelezatan kulinernya. Seperti daerah-daerah lain di Indonesia yang memiliki hidangan khas berupa soto, terdapat juga soto khas Padang. Places Padang, Indonesia RestaurantSoup restaurant Bumbu Soto Padang Murah Lamak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan soto padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Soto Padang menggunakan 35 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Soto Padang:
  1. Siapkan 500 gr daging sapi
  2. Gunakan 250 tulang muda / iga sapi
  3. Ambil 2 1/2 liter air
  4. Sediakan 2 sdt gula pasir
  5. Ambil secukupnya kaldu sapi bubuk (non msg)
  6. Ambil secukupnya garam
  7. Gunakan secukupnya minyak goreng
  8. Ambil Bumbu Cemplung:
  9. Sediakan 2 batang serai (geprek)
  10. Ambil 2 lembar daun salam
  11. Siapkan 4 lembar daun jeruk
  12. Sediakan 4 buah kapulaga
  13. Sediakan 8 bunga lawang
  14. Siapkan 5 buah cengkeh
  15. Siapkan 2 jari kayumanis
  16. Siapkan 2 batang daun bawang (potong")
  17. Siapkan Bumbu Halus :
  18. Ambil 11 bawang putih
  19. Siapkan 5 bawang merah
  20. Siapkan 3 ruas jari lengkuas
  21. Gunakan 2 ruas jari jahe
  22. Ambil 1 ruas jari kunyit
  23. Gunakan 1/4 potong, buah pala
  24. Gunakan 1 sdm ketumbar bubuk
  25. Siapkan 2 sdt lada bubuk
  26. Sediakan Bahan pelengkap :
  27. Sediakan 2 bungkus mi soun (direndam air panas)
  28. Gunakan 1 batang daun bawang iris
  29. Ambil 2 batang daun sledri iris
  30. Ambil bawang goreng
  31. Gunakan perkedel kentang
  32. Gunakan jeruk nipis
  33. Ambil sambal
  34. Ambil krupuk merah padang (skip)
  35. Siapkan kecap

Irisan daging yang gurih beradu dengan perkedel kentang yang lembut. Resep Soto Padang Asli - Daerah Padang memiliki beberapa keunikan yang menarik dan khas. Resep Soto Padang, Semangkuk Kehangatan yang Penuh Keistimewaan. Resep soto Padang kini hadir untuk mempersembahkan yang terbaik bagi keluarga tercinta.

Cara membuat Soto Padang:
  1. Rebus daging sampai mendidih, buang busa yg mengapung. kemudian rebus sampai empuk.
  2. Tumis bumbu halus, masukkan bumbu cemplung. masak sampai bumbu tercium harum. kemudian masukkan kedalam rebusan daging. tambahkan garam, kaldu bubuk dan gula. setelah mendidih koreksi rasa. jika sudah pas, terakhir masukkan potongan daun bawang.
  3. Tata soun dalam mangkok, kemudian siram kuah dan daging. tambahkan perkedel, sledri, daun bawang, bawang goreng. dan siap disajikan. selamat mencoba.

Hebatnya, di sini hanya menjual menu soto padang saja tidak ada menu lain. Soto Padang adalah hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, soun, perkedel kentang ditambah kerupuk merah dan dihidangkan panas-panas. Soto Padang BBC ini sama resepnya dengan Soto Padang yang dulu ada dibawah Bowling Sport Center Blok M - dengan nama Restaurant USAHO DENAI dan di Jalan Ir. Karena lagi bosan dengan Soto kudus, kamipun berpindah ke Soto padang. Porsi sotonya lumayan kecil dan disajikan di mangkuk kecil, terpisah dengan nasinya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Soto Padang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved