Resep Bolu Susu Keju Anti Gagal

Jane Robbins   10/11/2020 21:50

Bolu Susu Keju
Bolu Susu Keju

Lagi mencari ide resep bolu susu keju yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu susu keju yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Halo kali ini saya membuat bolu susu keju. Kocok telur dan gula sampai putih kaku, masukan terigu, bp mix hingga rata lalu masukan keju yg sudah di parut. Masukan terigu, baking powder, susu, dan blue band yg sudah di cair kan aduk hingga rata.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu susu keju, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu susu keju enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu susu keju yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Susu Keju memakai 16 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu Susu Keju:
  1. Ambil 70 gr Tepung terigu
  2. Ambil 3 butir telur
  3. Siapkan 90 gr gula pasir
  4. Gunakan 1 sdt SP / Ovalet
  5. Sediakan 1 bks susu bubuk dancow
  6. Siapkan 1 sdt Baking Powder
  7. Ambil 2 sachet SKM + 100 ml air
  8. Siapkan 30 ml minyak goreng
  9. Sediakan 1 sdt vanilli cair
  10. Sediakan sesuai selera Essense coklat atau pandan atau
  11. Siapkan 70 gr keju (di serut halus)
  12. Sediakan Bahan Fla
  13. Sediakan 2 sachet SKM
  14. Ambil 100 ml Susu Full cream + 200ml air
  15. Gunakan 10 sdm gula pasir
  16. Gunakan 2 sdm maizena

Bolu Susu ini tersedia sajian atau varian rasa susu coklat, susu vanilla, serta original. Bolu Susu Lembang ini adalah perpaduan kue yang cukup lembut dengan gurihnya keju serta susu. Bokep..susu sapi, susu kambing, susu kerbau, susu kuda bahkan susu unta juga bisa untuk di jadikan keju. Pada kesempatan kali ini resepkuerenyah.com akan mengulas tentang resep bolu bola keju.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Susu Keju:
  1. Ayak tepung, susu, baking powder, sisihkan
  2. Mixer telur, gula, SP dengan kecepatan tinggi sampai kental berjejak
  3. Kurangi kecepatan mixer, masukkan tepung dan campuran SKM secara bergantian, mix asal rata saja, jangan terlalu lama, kue bisa bantat
  4. Matikan mixer, masukkan keju, aduk balik menggunakan spatula, kemudian masukkan minyak, aduk balik pelan, jangan over ya moms
  5. Panaskan kukusan, kasih serbet pada tutupnya agar tidak menetes pada adonan
  6. Sambil menunggu kukusan, bagi adonan menjadi 2, beri warna atau rasa sesuai selera,
  7. Siapkan loyang yang telah di olesi margarin, dan di alasi kertas roti, taburi sedikit tepung agar tidak lengket,
  8. Setelah kukusan panas, masukkan adonan pertama, kukus ± 5 menit, kemudian masukkan adonan kedua, Kukus sampai sekitar 30 menit, tes tusuk untuk memastikan kue sudah matang merata, Angkat tunggu sampai dingin
  9. Untuk Fla masukkan semua bahan, aduk rata sampai mendidih dan mengental
  10. Keluarkan kue dari loyang, olesi dengan Fla bagian atasnya, taburi keju sesuai selera, hias dengan selai strawberry, atau cery di atasnya, siap di sajikan moms 😊

BOLU SUSU LEMBUT dan MOIST #masakgapakeribet #BukaKebaikan BOLU SUSU INDOMILK Bolu susu ini super enak banget, seriusan. lembut nggak pakai Sp pun se enak iniii,,,,beneran cobain. Bolu Susu Lembang sendiri menyajikan varian rasa coklat, vanilla, dan original. Bolu ini merupakan perpaduan antara kue yang lembut dengan gurihnya keju dan susu. Bolu gulung memiliki adonan yang sama seperti kue bolu pada umumnya, yakni tepung terigu, mentega, gula, dan telur. Cara memasaknya bisa dipanggang atau dikukus, sesuai selera.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Susu Keju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved