Resep Bolu Susu Lembang Anti Gagal

Benjamin Jackson   07/11/2020 01:36

Bolu Susu Lembang
Bolu Susu Lembang

Lagi mencari ide resep bolu susu lembang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu susu lembang yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu susu lembang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu susu lembang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Bolu susu lembang yang dibuat dengan tambahan susu sapi murni asli dari dataran tinggi lembang. Bolu susu ini super enak banget, seriusan. lembut nggak pakai Sp pun se enak iniii,,,,beneran cobain deh,,,ini enak banget. untuk bolu susu ini saya share. Bolu Susu Lembang mulai terkenal saat Grand Launching yang pertama.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu susu lembang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Susu Lembang memakai 15 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu Susu Lembang:
  1. Siapkan Bahan Adonan
  2. Siapkan 2 Butir Telur
  3. Ambil 7 sdm Gula Pasir
  4. Siapkan 1 sdt Emulsifier (SP)
  5. Gunakan Sejumput Vanilli Bubuk
  6. Sediakan 7 sdm Tepung Terigu
  7. Ambil 1 sdm Tepung Maizena
  8. Sediakan 1 Sachet Susu Bubuk Rasa Vanilla (Saya Pakai Dancow)
  9. Sediakan Sejumput Garam
  10. Sediakan 70 ML Susu Cair Vanilla (Saya Pakai Indomilk UHT Full Cream)
  11. Gunakan 3 sdm Minyak Goreng
  12. Sediakan Bahan Vla
  13. Ambil 100 ML Susu Cair Vanilla
  14. Siapkan 1 sdm Tepung Maizena
  15. Ambil 1 sdm Gula Pasir

Ia terus menciptakan ide-ide baru di bidang kuliner, termasuk dengan bolu susu lembang ini atau yang biasa di sebut Namun kali ini admin akan menginformasikan cara membuat bolu susu lembang. Harga Bolu Lembang - Bolu lembang merupakan salah satu kuliner dari kota bandung. Bolu Susu Lembang sendiri menyajikan varian rasa coklat, vanilla, dan original. Bolu Susu Lembang is situated in Gempol.

Cara membuat Bolu Susu Lembang:
  1. Masukan telur, gula pasir, sp, dan vanilli ke dalam wadah. Lalu mixer hingga adonan berwarna agak putih dan berjejak
  2. Masukan tepung terigu, tepung maizena, susu bubuk, dan garam ke dalam adonan. Lalu aduk menggunakan sendok hingga tercampur rata
  3. Setelah adonan tercampur rata, masukan susu cair dan minyak goreng ke dalam adonan. Aduk hingga tercampur rata
  4. Siapkan wadah kukusan sampai airnya mendidih
  5. Jika air sudah mendidih, pindahkan adonan ke dalam loyang, hentakan adonan supaya tidak ada gelembung
  6. Kukus selama 25 menit
  7. Setelah bolu matang dan diangkat, lanjutkan dengan membuat vla
  8. Untuk membuat vla cukup campurkan semua bahan vla, dimasak dengan api sedang sambil diaduk-aduk hingga teksturnya kental
  9. Hiasi bolu dengan vla lalu tambahkan parutan keju diatasnya. Bolu siap dinikmati.

Bolu Susu Lembang from Mapcarta, the free map. Bolu Susu Lembang is a restaurant in Western Java. Bolu susu lembang merupakan salah satu makanan golongan jenis kue yang paling mudah untuk kita buat. Bolu susu lembang ini sesuai dengan namanya sangat mudah untuk kita buat karena proses. NIH Satu lagi, bolu kukus asli kota bandung bolu kukus susu lembang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu susu lembang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved