Langkah Mudah untuk Membuat Tumis kikil + sayuran Anti Gagal

Samuel Ortega   02/11/2020 21:45

Tumis kikil + sayuran
Tumis kikil + sayuran

Lagi mencari inspirasi resep tumis kikil + sayuran yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis kikil + sayuran yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis kikil + sayuran, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tumis kikil + sayuran yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bingung mau masak apa buat makan malam,bongkar kulkas ada kikil sisa lebaran haji lgs capcus masak jadi lah tumis kikil sayuran sellakusuma. Lihat juga resep Sayur tahu kikil dan tetelan sapi bumbu kuning enak lainnya. Ah, tapi bahkan dewasa ini semakin mudah menemukan kikil yang sudah dibersihkan oleh tukang dagingnya langsung.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tumis kikil + sayuran yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tumis kikil + sayuran memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Tumis kikil + sayuran:
  1. Ambil 400 gr kikil sapi
  2. Siapkan 100 gr anak jagung
  3. Siapkan 400 gr kacang panjang (sesuai selera)
  4. Gunakan Bumbu:
  5. Ambil 5 biji cabe rawit(sesuai selera)
  6. Sediakan 2 biji cabe merah besar
  7. Gunakan 2 biji cabe hijau besar
  8. Siapkan 5 siung bawang merah
  9. Ambil 4 siung bawang putih
  10. Ambil 1 sdm kecap manis
  11. Ambil 1 sdm gula merah(bs pakai gula pasir)
  12. Sediakan 1 sdt penuh garam halus

Tambahkan sisa santan, petai dan gula pasir. Sayur Kikil siap disajikan selagi hangat. Resep Masakan Kikil yang Kenyal, Nikmat dan Sedap - Kenyal, lembut dan lezat, itulah yang akan anda rasakan saat menyantap hidangan kikil. Kikil sapi bisa diolah menjadi aneka sajian yang nikmat untuk menu makan.

Langkah-langkah membuat Tumis kikil + sayuran:
  1. Siapkam semua bahan
  2. Tumis bawang dan cabe
  3. Masukan kikil kacang panjang dan anak jagung. Tambahkan garam gula dan kecap. Bolak balik sampai matang merata
  4. Sajikan.

Untuk anda yang ingin menyajikannya di rumah, berikut ini kami hadirkan aneka resep masakan kikil yang kenyal, nikmat dan sedap yang bisa anda ikuti di rumah. Lihat juga resep Tumis Kacang Panjang Jagung Muda enak lainnya. Cara membuat masakan tumis ini sangat mudah dan praktis kok, Langsung saja kita cobain aneka resep tumis paling. Resep Spesial Gulai Kikil Sapi Padang - kikil adalah nama bagian dari sapi yang terletak pada kakinya juga memiliki tekstur yang sangat kenyal. Pada kesempatan kali ini kikil akan kami buat menjadi gulai yang sangat nikmat dan sedap yang diberi nama gulai kikil padang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tumis kikil + sayuran yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved