Cara Gampang Menyiapkan Sup Lobak dengan Bakso Anti Gagal

Tommy Swanson   07/08/2020 04:53

Sup Lobak dengan Bakso
Sup Lobak dengan Bakso

Anda sedang mencari ide resep sup lobak dengan bakso yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup lobak dengan bakso yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Sup Lobak dengan Bakso enak lainnya. Ceritanya lagi kepingin makan bakso pakai lobak dan kuah dashi. Cuma kadang-kadang yang mudah ini suka diskip.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup lobak dengan bakso, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sup lobak dengan bakso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sup lobak dengan bakso sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sup Lobak dengan Bakso menggunakan 6 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sup Lobak dengan Bakso:
  1. Sediakan 1 buah lobak sedang-kecil
  2. Ambil 9 butir bakso urat
  3. Siapkan dashi secukupnya (cair)
  4. Sediakan secukupnya lada
  5. Ambil secukupnya garam
  6. Gunakan sedikit gula pasir

Di Indonesia sendiri, lobak biasanya di fermentasi atau di kenal dengan nama tongcai dan dibuat bumbu campuran pada bakmi, kuah soto atau mie ayam. Beberapa penjual makanan di Palembang kerap menggunakan Tongcai pada sup /kuah bakso, mie ayam ,kwetiau, bubur ayam atau olahan makanan lainnya. Ceritanya lagi kepingin makan bakso pakai lobak dan kuah dashi. Cuma kadang-kadang yang mudah ini suka diskip.

Cara menyiapkan Sup Lobak dengan Bakso:
  1. Didihkan lobak yang sudah dipotong-potong bersama dashi dengan api kecil-sedang. Kadang akan muncul busa putih, dibuang aja ya..
  2. Setelah lobak berubah agak transparan, bisa dimasukkan bakso yang telah dipotong/ iris sesuai selera. Klo mau lebih lembut, bisa tunggu hingga lobak betul-betul transparan.
  3. Sajikan bersama nasi. Cocok buat hari yang dingin!! 🌧️😆🌩️
  4. Bisa variasikan dengan jagung.. Kebetulan lihat kulkas, nongol jagung sisa..

Bakso saya hari ini sangat sedap. Bila kita memasak sendiri, bahan bahan dan perencah mewah sekali. Kuah bakso saya diperbuat dari air rebusan tulang dan tulang rusuk segar. Jadi memang cukup sedap sup bakso. Tak perlu untuk memasukkan kiub pati daging pun, sebab rasa manis air rebusan tulang asli.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sup lobak dengan bakso yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved