Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Keladi Tumis Sambal Terasi Anti Gagal

Emily Garza   23/11/2020 04:09

Sayur Keladi Tumis Sambal Terasi
Sayur Keladi Tumis Sambal Terasi

Sedang mencari ide resep sayur keladi tumis sambal terasi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur keladi tumis sambal terasi yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur keladi tumis sambal terasi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur keladi tumis sambal terasi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

"Sayur Keladi" salah satu masakan favorit keluarga besar di Pontianak. Rasanya asam pedas, kuahnya agak kental. Cocok disantap dengan ikan asin goreng, sambal terasi, lalap, nasi hangat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur keladi tumis sambal terasi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sayur Keladi Tumis Sambal Terasi menggunakan 5 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sayur Keladi Tumis Sambal Terasi:
  1. Sediakan 1 genggam daun keladi, yg sudah di petik, cuci bersih
  2. Sediakan 1 sdm sambal terasi (resep terlampir)
  3. Sediakan 1 sdm minyak sayur
  4. Gunakan sedikit air
  5. Ambil secukupnya garam, kaldu jamur

Selain ditumis dengan bumbu biasa, kamu bisa menambahkan terasi agar kian nikmat. Kangkung tumis terasi merupakan sajian yang sering ada dalam menu restoran, terutama restoran seafood. Sayur keladi tumis asam pedas. foto: Instagram/@hwang_frenzdy. Orang Indonesia, banyak yang menyukai sambal.

Cara membuat Sayur Keladi Tumis Sambal Terasi:
  1. Cuci bersih daun keladi, tiriskan..
  2. Buat dulu sambal terasinya yahh.. resep bisa liat disini guys.. - (lihat resep)
  3. Panaskan sedikit minyak, masukkan 1sdm sambal terasi tumis sebentar,
  4. Masukkan daun keladi, tumis2 hingga layu
  5. Masukkan sedikit air, dan beri garam, kaldu jamur sesuai selera.. cicip.. air mendidih matikan kompor..
  6. Sajikan di atas piring.. makan selagi hangat.. enak guys.. hihi lembut.. teksturnya kayak kangkung.. tapi ini lebih lembut…

Memang, makan jadi makin semangat dan lahap jika nasi, sayur dan lauk ditemani dengan sambal yang pedas nikmat mengundang selera. Dari sekian banyak jenis sambal yang ada di Indonesia, ada satu sambal yang sangat disukai, yaitu sambal terasi. Nah, pasti Anda pun sudah pernah mendengarnya bukan? Banyak sambal populer di Indonesia, namun satu yang selalu ada di setiap rumah makan yaitu sambal terasi. Rasa pedas dan gurih dari terasi memang paling cocok disandingkan dengan berbagai lauk baik yang digoreng ataupun dibakar.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur Keladi Tumis Sambal Terasi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved