Bagaimana Menyiapkan Nastar Labu (Lumer & Ekonomis) yang Sempurna

Philip Reyes   06/08/2020 23:30

Nastar Labu (Lumer & Ekonomis)
Nastar Labu (Lumer & Ekonomis)

Sedang mencari ide resep nastar labu (lumer & ekonomis) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nastar labu (lumer & ekonomis) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Hi teman-teman, kembali lagi di Dapur Mak Jun! Hari ini aku ingin membagikan resep kue yang menarik banget nih untuk teman-teman. KUKIS andalan saya dong, Nastar Mede.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nastar labu (lumer & ekonomis), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nastar labu (lumer & ekonomis) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nastar labu (lumer & ekonomis) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nastar Labu (Lumer & Ekonomis) memakai 16 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nastar Labu (Lumer & Ekonomis):
  1. Gunakan 100 gr margarin (sy: Blueband Cake & Cookie)
  2. Gunakan 60 gr roombutter
  3. Siapkan 1 butir kuning telur
  4. Ambil 70 gr gula halus
  5. Siapkan 220 gr tepung terigu serba guna
  6. Gunakan 30 gr tepung maizena
  7. Ambil 30 gr susu bubuk
  8. Siapkan Secukupnya pewarna/pasta orange, kuning & hijau
  9. Gunakan Bahan lain:
  10. Siapkan Secukupnya selai nanas homemade utk isian
  11. Sediakan Secukupnya cengkeh utk hiasan
  12. Sediakan Bahan olesan (aduk rata):
  13. Sediakan 1 butir kuning telur (sy: ayam kampung)
  14. Sediakan 1 sdm minyak goreng
  15. Sediakan 1 sdt kental manis putih/susu cair/madu
  16. Siapkan Secukupnya pewarna orange

Salah satunya nastar keras dan tidak lembut. Nastar keju premium bisa dibedakan dari teksturnya yang lembut dan lumer di mulut. Demikian resep-resep nastar istimewa yang bisa Anda coba di rumah. Lumer is an elegant smart lighter that monitors your smoking habit and which you will never lose again.

Langkah-langkah membuat Nastar Labu (Lumer & Ekonomis):
  1. Siapkan bahan yg digunakan. Untuk selai nanas homemade nya sudah pernah saya posting sebelumnya, bisa liat di link ini: https://cookpad.com/id/resep/8673761-selai-nanas-isian-nastar?via=profile..
  2. Masukkan kuning telur, gula halus, margarin & roombutter dalam wadah, kemudian mixer dgn kecepatan rendah sampai adonan lembut kurang lebih 1 menit, matikan mixer. Masukkan bahan kering yg sudah dicampur rata terlebih dahulu (tepung terigu, tepung maizena & susu bubuk), aduk dengan spatula sampai rata.
  3. Ambil sedikit adonan, kemudian beri pewarna hijau, uleni adonan sampai warna tercampur sempurna. Adonan sisa yg banyak beri pewarna orange + sedikit pewarna kuning, uleni adonan sampai rata. Note: maaf adonan hijau yg udah tercampur dgn pasta/pewarna kelewat tidak ke foto.
  4. Ambil 1 sdt adonan orange, pipihkan, isi dengan selai nanas, bulat-bulatkan sampai mulus. Gurat atau belah jadi 8 dibagian atas sampai tengah menggunakan punggung pisau. Ambil sedikit adonan hijau, pipihkan, kmdn tempelkan dibagian atas nastar sambil agak ditekan kebawah, beri hiasan cengkeh ditengah hiasan hijau.
  5. Susun nastar yg sudah dibentuk diatas loyang yg sudah dioles tipis margarin, beri jarak antara yg satu dgn yg lain. Kemudian oven dengan suhu 140-150°C selama 30 menit atau sesuaikan dgn oven masing-masing. Saya menggunakan api atas bawah.
  6. Campur dan aduk jadi satu bahan olesan. Kemudian setelah 30 menit, keluarkan loyang, biarkan nastar dingin, baru dioles dgn bahan olesan. Jika mau 2X oles, tunggu olesan pertama kering, baru oles yg ke-2. Saya 2X oles. Biarkan olesan kering sebelum masuk oven.
  7. Setelah olesan kering, oven kembali nastar dgn api kecil (saya 130°C api atas bawah) selama kurang lebih 10-15 menit sampai olesan kering jk disentuh. Setelah 15 menit, keluarkan loyang, biarkan nastar beberapa menit diatas loyang, baru kemudian dinginkan kembali di rak pendingin. Setelah benar-benar dingin, simpan dalam toples.
  8. Nastarnya enak banget walau tanpa mentega asli. Lumer & ekonomis, selamat mencoba.

This innovative device & app solution is set to completely redefine what you today call a lighter. Apalagi yang lumer di mulut, wah enak banget pastinya. Resep Nastar Lumer ala JTT oleh Tintin Rayner. Yuk, bikin kue nastar yang lembut dan lumer di mulut dengan resep berikut ini. Nastar sebenarnya berasal dari bahasa Belanda ananas dan taartjes yang lalu disingkat untuk memudahkan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nastar Labu (Lumer & Ekonomis) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved