Resep Tumis Sayur Labu Telur, Lezat Sekali

Jeanette Klein   19/10/2020 08:35

Tumis Sayur Labu Telur
Tumis Sayur Labu Telur

Anda sedang mencari ide resep tumis sayur labu telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis sayur labu telur yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Labu siam atau biasa juga disebut labu jipang ini bisa diolah menjadi aneka masakan yang lezat. Harga yang cukup terjangkau dan rasa yang 'bersahabat' membuat bahan ini sering dijadikan masakan, yang hadir di meja makan lebih dari sekali dalam seminggu. Sayur asem, lodeh, sayur santan, dan tumisan adalah beberapa contohnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis sayur labu telur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan tumis sayur labu telur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tumis sayur labu telur sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Tumis Sayur Labu Telur menggunakan 6 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Tumis Sayur Labu Telur:
  1. Gunakan 4 buah sayur labu ukuran kecil / 2 yg besar
  2. Sediakan 1 butir telur
  3. Siapkan 2 siung bawang putih
  4. Sediakan secukupnya kucai
  5. Gunakan garam, lada putih dan kaldu ayam
  6. Sediakan 2 sdm minyak

Resep masakan berbahan sayur dan telur ini sangat cocok dihidangkan sebagai menu sarapan atau bekal karena sangat praktis. Dengan sedikit rasa pedas, tentunya cukup ampuh untuk menggugah selera. Anda bisa menggunakan telur puyuh atau orak-arik telur ketika mengaplikasikan resep masakan ini. Cita rasa tumis labu siam dan telur tentunya sudah tidak bisa diragukan lagi, rasanya yang lezat akan menggugah nafsu makan anda.

Cara menyiapkan Tumis Sayur Labu Telur:
  1. Potong labu siam memanjang seperti stik lalu siapkan telur. aku pakai telur omega
  2. Tumis bawang putih dengan sedikit minyak tumis hingga layu sedikit dan harum lalu masukkan telur dan oseng oseng
  3. Tuang sedikit air lalu masukkan labu siam masak hingga labu lembut. koreksi rasa masukkan garam dan lada. tambahkan kaldu ayam(knorr) secukupnya
  4. Beri taburan kucai lalu sajikan

Nah, bagi anda yang ingin membuat tumis labu siam telur ini di rumah, anda bisa menyimak resep dan cara membuatnya di bawah ini. 💜sayur labu santan telur💜. Sayur labu siam dengan daging&telur bumbu merah. Kuah labu santan/sambel goreng labu siam (rsep xanders kitchen). Kmrn di kampung suami ngga buat sayur ini.pgn bgt.akhirnya smpe jakarta bkin sndiri. Ada banyak cara mudah memasak telur dengan cepat tapi nikmat, dibuat jadi menu sayur misalnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tumis Sayur Labu Telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved