Bagaimana Menyiapkan Bolu kelapa gurih lembut yang Enak

Eddie Williams   07/11/2020 01:52

Bolu kelapa gurih lembut
Bolu kelapa gurih lembut

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu kelapa gurih lembut yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kelapa gurih lembut yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Assalamualaikum semua di video kali ini aku akan memberikan resep bolu kelapa yang gurih dan pastinya lembut banget. Hayyy bundaa ms. mbup masu nunjukin nih kalau roma kelqpa bsa di buat bolu loo. langsung aja tonton, jngan lupa comant like and subscribe yaa. sharee. Bolu kelapa di daerahku setiap ada hajatan selalu nggak ketinggalan bolu yang satu ini karena rasanya manis-manis gurih.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kelapa gurih lembut, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu kelapa gurih lembut enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu kelapa gurih lembut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu kelapa gurih lembut memakai 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu kelapa gurih lembut:
  1. Ambil Bahan 1:
  2. Siapkan 250 gram gula
  3. Gunakan 4 butir telor
  4. Gunakan 1/2 sdt sp
  5. Sediakan 1/2 sdt vanili bubuk
  6. Sediakan Bahan 2:
  7. Sediakan 250 gram kelapa parut(saya beli di tukang sayur 3ribu)
  8. Sediakan 250 tepung terigu (saya pakai kunci biru)
  9. Sediakan 1/2 sdt garam
  10. Ambil 1/2 sdt baking powder
  11. Gunakan 1 sachet susu bubuk (saya pake dancow)
  12. Sediakan 250 gram minyak goreng kualitas bagus. (Saya 200 ml)
  13. Gunakan Topping : kelapa parut (resep asli pake meses)

Harga Bolu Lembang - Bolu lembang merupakan salah satu kuliner dari kota bandung. Bolu lembang dibuat dengan tambahan susu sapi segar asli dari Bolu lembang merupakan bolu gurih yang sedang laris saat ini. Bolu ini memberikan perpaduan dua rasa yaitu coklat dan susu agar lebih lezat. Kue bolu memiliki berbagai jenis bentuk dan rasa.

Cara menyiapkan Bolu kelapa gurih lembut:
  1. Campur bahan kering terigu, susu bubuk, garam, baking powder sisihkan
  2. Campur gula, telor, sp dan vanili mixer kecepatan tinggi sampai mengembang. Kecilkan mixer lalu masukan kelapa parut aduk sebentar saja asal rata
  3. Masukan campuran bahan kering sedikit demi sedikit sampai habis.
  4. Matikan mixer, masukan minyak goreng dalam 3 tahap aduk dengan spatula sampai rata, jangan ada minyak yg mengendap. Karena mengakibatkan kue bantat
  5. Siapkan loyang muffin beri kertas cup isi dengan adonan jangan sampai penuh supaya tdk meluber. Punya saya terlalu penuh sampe meluber hehehe. Taburi kelapa parut yg sudah disangrai
  6. Masukkan oven, panggang sampai matang. Angkat dinginkan baru masuk plastik. Selamat mencoba

Kue ini biasanya dibuat dengan cara dipanggang atau dikukus, kedua cara itu sama-sama memiliki rasa yang enak. Dibawah ini akan kami sajikan resep tentang proses pembuatan kue bolu sederhana yang empuk dan lembut. Lembutnya bolu dengan leyer hitam putih. Puding dengan perpaduan antara manisnya puding dengan santan yang gurih. Bolu gulung yang lembut dipadukan dengan krim moka khas kenangan dan limpahan keju di tengahnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu kelapa gurih lembut yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved