Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu marmer yang Bikin Ngiler

Adelaide Roberts   14/11/2020 10:26

Bolu marmer
Bolu marmer

Lagi mencari inspirasi resep bolu marmer yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu marmer yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu marmer, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu marmer enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Bolu Jadul Marmer enak lainnya. Bolu jadul yang selalu di hati Home made with love. Resep Bolu Marmer - Bolu marmer untuk sebagian orang mungkin sudah tidak asing lagi.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu marmer yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu marmer menggunakan 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu marmer:
  1. Ambil 1 gelas belimbing terigu
  2. Siapkan 5 butir telur
  3. Gunakan 150 ml minyak sayur/margarin
  4. Siapkan 1 gelas belimbing gula pasir
  5. Siapkan 2 bngkus vanili
  6. Siapkan 1 sdt ovalet
  7. Siapkan 1 sdt BP
  8. Sediakan Sdkit garam
  9. Siapkan 1 sdm bubuk coklat

Tampilan warnanya mungkin menjadi inspirasi para pembuatan makanan untuk menkreasikannya dalam sajian bolu. Marmer cake, disebut juga bolu marmer atau bolu macan adalah camilan manis yang mudah ditemui di toko kue tradisional atau legendaris di Indonesia. Bolu marmer adalah salah satu bolu jadul yang sederhana namun selalu disuka sepanjang masa. Tidak butuh banyak bahan untuk membuatnya.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu marmer:
  1. Panaskan dandang untuk mengukus
  2. Mixer telur gula pasir vanili dan ovalet sampai putih
  3. Masukan terigu aduk pake spatula dan kmudian masukan minyak/margarin,dan garam
  4. Bagi adonan jdi 2 yg satu biarkan putih yang satu beri bubuk coklat
  5. Tuang adonan dengan cara di selang seling..
  6. Kukus kurleb 45mnt

Ini dia resep bolu marmer, camilan klasik yang tidak. Menjelang musim panas ini, matahari terbenamnya hampir jam Langsung ke resepnya aja ya. Bolu Marmer yang lembut dan mengembang, tetapi tanpa pengembang ataupun pelembut. Selengkapnya silahkan di cek dalam Aplikasi Resep Bolu Marmer berikut ini. Resep Bolu Marmer Keto - Pertama kali coba bikin kue bolu marmer memakai oven yang baru dibeli.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu marmer yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved