Cara Gampang Membuat Bolu Kelapa Fiber Creme, Enak Banget

Adele Patrick   28/06/2020 18:38

Bolu Kelapa Fiber Creme
Bolu Kelapa Fiber Creme

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu kelapa fiber creme yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kelapa fiber creme yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kelapa fiber creme, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu kelapa fiber creme enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu kelapa fiber creme yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Kelapa Fiber Creme memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu Kelapa Fiber Creme:
  1. Siapkan 3 butir telur
  2. Gunakan 150 gr gula pasir
  3. Gunakan Sejumput garam
  4. Ambil 1/2 sdt SP
  5. Gunakan 140 gr terigu serbaguna
  6. Gunakan 30 gr maizena
  7. Ambil 1 sdm susu bubuk
  8. Sediakan 1/2 sdt vanili bubuk
  9. Sediakan 60 gr kelapa kering siap pakai
  10. Ambil 2 sdm fiber creme
  11. Siapkan 180 ml minyak, sy pakai canola oil
  12. Ambil Secukupnya kismis untuk campuran adonan dan hiasan
Cara membuat Bolu Kelapa Fiber Creme:
  1. Siapkan loyang muffin, alasi denga cupcase. Panaskan oven 180'C. Ayak terigu, bp, maizena, susu bubuk, fiber creme dan vanili. Sisihkan.
  2. Kocok gula, telur dan garam hingga berbuih. Masukan SP. Kocok lg hingga adonan kental berjejak. Pakai mixer kecepatan maksimal 5 menit
  3. Masukan ayakan terigu bergantian dengan kelapa. Kocok dengan kecepatan rendah atau di aduk balik dgn spatula. Lalu masukan minyak. Aduk balik dgn spatula. Pastikan tidak ada minyak yang mengendap di dasar wadah. Masukan sebagian kismis. Aduk rata.
  4. Tuang dalam loyang/cup muffin. Panggang 180'C 15 menit atau hingga matang. Sesuaikan dengan loyang yg di pakai dan oven masing2. Keluarkan dari loyang, dinginkan sejenak.
  5. Sajikan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu kelapa fiber creme yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved