Cara Gampang Membuat Soto kuning bogor Anti Gagal

Garrett Stevenson   08/08/2020 06:05

Soto kuning bogor
Soto kuning bogor

Anda sedang mencari inspirasi resep soto kuning bogor yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto kuning bogor yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Soto Kuning Pak Salam Bogor [image source]. Menikmati seporsi soto kuning di sore hari memang paling pas. Sesuai dengan namanya, soto ini menggunakan bumbu kuning yang berasal dari rempah-rempah seperti serai, lengkuas, dan kunyit.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto kuning bogor, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan soto kuning bogor enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan soto kuning bogor sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Soto kuning bogor memakai 23 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Soto kuning bogor:
  1. Siapkan 400 gr daging iga sapi
  2. Sediakan 2 batang serai dimemarkan
  3. Ambil 3 cm Lengkoas dimemarkan
  4. Ambil 2 lembar daun jeruk
  5. Ambil 2 lembar daun salam
  6. Ambil Air secukup nya untuk merebus daging
  7. Ambil secukupnya Garam & gula
  8. Siapkan 1 bungkus santan karra
  9. Siapkan Bumbu halus :
  10. Gunakan 5 buah bawang putih
  11. Ambil 4 buah bawang merah
  12. Siapkan 3 ruas kunyit
  13. Ambil 2 ruas jahe
  14. Gunakan 4 buah kemiri
  15. Siapkan Merica bubuk
  16. Ambil Bahan pelengkap :
  17. Gunakan Kol
  18. Gunakan Bihun kaca
  19. Siapkan Bawang goreng
  20. Siapkan Daun bawang
  21. Siapkan Tomat
  22. Siapkan Sambel
  23. Ambil Kerupuk

Bahan masakan ini terbuat dari daging sapi dan jeroannya. Soto ini juga menggunakan santan sehingga sekilas seperti Soto Betawi akan tetapi yang membedakannya adalah karena warna kuningnya yang disebabkan oleh salah satu bahan. Resep Soto Kuning Bogor - masakan soto banyak macamnya ada soto betawi, soto, madura Mari kita mencoba resep soto yang satu ini yaitu resep soto kuning bogor yang enak dan lezat. Masakan Bogor, Jawa Barat - Bagaimana Cara Mermbuat Soto Daging Sapi Khas Bogor Dangan Bumbu Kuning - Masakan soto memang masih menjadi jenis masakan favorite untuk rakyat.

Langkah-langkah menyiapkan Soto kuning bogor:
  1. Rebus daging sampai empuk jgn lupa masukan serai..lengkuas..daun salam & daun jeruk.
  2. Tumis bumbu halus sampai matang…..setelah matang masukan bumbu halus kedalam rebusan daging lalu tambahkan santan karra..gula & garam sesuai selera.
  3. Setelah soto matang lalu sajikan soto bersama bahan pelengkap lainnya sesuai selera.
  4. Dan soto kuning bogor pun siap untuk dihidangkan….Selamat mencoba.

Salah satu makanan berkuah khas Bogor yang gak kalah juara dari Soto Mie. Selamat Pagi Indonesia kali ini bersama Handry Wahyu akan menyajikan menu soto kuning Bogor. Jangan keliru, Soto Kuning Pak Yusup (menggunakan 'p') dan Soto Kuning M. Yusuf Kelezatan soto kuning di warung makan ini juga tak kalah lezat dari sajian soto kuning di Bogor lainnya.. Bogor juga memiliki ciri khas tersediri yang memberikan sensasi rasa bumbu kuning yang unik.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat soto kuning bogor yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved