Resep Tumis Sayur Pelangi yang Bikin Ngiler

Sean Houston   23/07/2020 12:28

Tumis Sayur Pelangi
Tumis Sayur Pelangi

Lagi mencari inspirasi resep tumis sayur pelangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis sayur pelangi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Tumis pelangi enak lainnya. Memasak Tumis sayur pelangi 😂 mudah, mantul, praktis. Resep Tumis Sayur Sehat Pelangi merupakan menu favorit dengan banyak memasukan sayuran berwarna -warni, dan baik untuk kesehatan tubuh dalam mengkomsumsinya karena banyak mengandung nutrisi dan vitamin punya fungsi mirip anti oksidan, bahan alami pada sayuran mampu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis sayur pelangi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tumis sayur pelangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tumis sayur pelangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Tumis Sayur Pelangi memakai 11 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tumis Sayur Pelangi:
  1. Ambil 1 buah jagung
  2. Sediakan 5 buah buncis
  3. Gunakan 1 buah wortel
  4. Ambil 2 siung bawang merah iris tipis
  5. Sediakan 1 siung bawang putih iris tipis
  6. Siapkan secukupnya Daun bawang
  7. Sediakan 3 buah cabe keriting iris tipis
  8. Sediakan 1-2 sendok saos tiram
  9. Ambil secukupnya Garam, lada, kaldu
  10. Sediakan Minyak untuk menumis
  11. Sediakan secukupnya Air

Lihat juga resep Sayur Bening Pelangi enak lainnya. Here is how you achieve that. Ingredients of Tumis Daging Sayur Pelangi. Sementara untuk pewarna makanan, untuk dapat menghasilkan warna pelangi maka gunakan beberapa warna seperti merah, kuning dan hijau.

Langkah-langkah membuat Tumis Sayur Pelangi:
  1. Cuci bersih sayur dan potong kecil kecil
  2. Panaskan minyak dan masukkan bawang tumis hingga harum
  3. Lalu masukkan cabe dan daun bawang yang sudah diiris
  4. Masukkan semua sayur lalu masak hingga layu
  5. Tambahkan air secukupnya dan saos tiram
  6. Tambahkan garam, lada dan kaldu secukupnya. Tes rasa.
  7. Setelah sayur matang, angkat dan sajikan dengan cinta.. jangan lupa baca bismillah yaaa..

Kue lapis pelangi ini selain memiliki rasa yang enak dan manis, tampilannya pun begitu cantik dan menarik. Warna-warni pelangi pada kue ini membuat setiap orang tergoda. Kue lapis pelangi ini cocok dinikmati pada acara santai bersama dengan keluarga tercinta. Panaskan minyak dalam wajan, tumis bawang bombay, bawang merah - putih hingga layu. Masukkan cabe rawit, tumis hingga layu.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat tumis sayur pelangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved