Cara Gampang Membuat Tom Yum Goong, Lezat Sekali

Douglas Doyle   30/10/2020 10:42

Tom Yum Goong
Tom Yum Goong

Anda sedang mencari ide resep tom yum goong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tom yum goong yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tom yum goong, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan tom yum goong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Authentic recipe for this famous Thai soup: Tom Yum Goong. Recipe from Pailin of Hot Thai Kitchen. The film was directed by Prachya Pinkaew, who also directed Jaa's prior breakout film Ong Bak.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tom yum goong yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tom Yum Goong menggunakan 19 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Tom Yum Goong:
  1. Ambil 500 gr udang. Belah punggungnya, buang kumisnya. Bersihkan
  2. Siapkan 5 batang sereh, ambil putihnya, iris 3 cm
  3. Sediakan 2 bongkol laos sekitar 10 cm, iris tipis
  4. Ambil 20 cabe rawit, iris atau bisa dibiarkan utuh
  5. Sediakan 300 gr jamur merang, belah 2
  6. Gunakan 150 gr jamur enoki (sy ga pake)
  7. Gunakan 5 lembar daun jeruk, buang tangkai tengahnya, sobek2, remas
  8. Gunakan 4 jeruk nipis, ambil airnya/5 sdm (sy 3 sdm)
  9. Ambil 2 batang daun ketumbar berikut batangnya iris 3 cm (sy skip)
  10. Ambil 10 sdm susu evaporated (bila yg ingin creamy, sy ga pake)
  11. Siapkan 1 liter air
  12. Ambil 3 sdm thai chili paste
  13. Gunakan 6 sdm kecap ikan
  14. Sediakan 1/2 sdt garam
  15. Ambil Secukupnya aneka seafood (tambahan sy)
  16. Sediakan Secukupnya bakso dan bakso ikan (tambahan sy)
  17. Ambil Bumbu ditumbuk kasar :
  18. Sediakan 6 siung bawang merah
  19. Siapkan 6 siung bawang putih

Tom Yum Goong is one of the most well-known Thai recipes, and I have the BEST and most authentic Tom Yum recipe for you. Not to mention how easy it is to make. Tom Yum Goong is perhaps the most well known dish of Thailand. With its sensationalizing flavor contrast and aroma, it surely awakes your taste bud on your tongue.

Langkah-langkah membuat Tom Yum Goong:
  1. Rebus air hingga mendidih, masukkan laos, sereh, daun jeruk, bumbu ditumbuk (bawang merah dan putih). Masak hingga bawang matang. Masukkan jamur merang.
  2. Sambil menunggu jamur matang, masukkan chilli paste dan kecap ikan. (Thai chili paste sudah mengandung asam jawa).
  3. Setelah jamur matang masukkan udang kecilkan api, masak hingga udang matang. (Bila menggunakan udang kupas, matangnya lebih cepat).
  4. Tambahkan jeruk nipis, cabe rawit, garam dan susu (bila menggunakan susu). Masukkan juga bakso dan aneka seafood. Masak sekitar 5 menit. Matikan api.
  5. Terakhir masukkan daun ketumbar. Sajikan panas.

Thai recipe for Tom Yum Goong. How it's really made in Thailand. This is my mom's recipe and method of making tom yum goong and it is the best! It is simple and fast to make. Tom Yum Goong - Sour & Spicy Lemongrass Shrimp Soup Recipe.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tom Yum Goong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved