Bagaimana Menyiapkan Sop oyong bakso Anti Gagal

Hannah Maxwell   25/09/2020 02:13

Sop oyong bakso
Sop oyong bakso

Anda sedang mencari ide resep sop oyong bakso yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop oyong bakso yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop oyong bakso, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sop oyong bakso yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Inget dulu kecil dibikinin sayur oyong rasanya enak. akhirnya mencoba untuk terakhir kalinya klo ga enak juga ya wesss bukan bakar ku masak oyong. Eh tapi ternyata ini enaaaakk. nemu resep di FB. Sup Oyong bisa juga dimasak dengan bahan lainnya seperti bakso ikan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sop oyong bakso yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sop oyong bakso memakai 12 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sop oyong bakso:
  1. Siapkan 1 buah oyong ukuran besar
  2. Siapkan 2 buah wortel ukuran sedang
  3. Siapkan 8 biji bakso
  4. Ambil 1 lembar bihun jagung
  5. Sediakan 1 batang daun bawang
  6. Sediakan 1 batang seledri
  7. Sediakan secukupnya Gula, garam, kaldu bubuk
  8. Ambil secukupnya Air
  9. Sediakan Bumbu halus :
  10. Sediakan 4 siung bawang putih
  11. Siapkan 1 siung bawang merah
  12. Gunakan 1 sdt merica

Sup oyong bakso ikan bisa menjadi pilihanmu. Sayur oyong alias gambas rupanya punya banyak manfaat untuk kesehatan. Jadi meskipun kamu belum familiar, inilah waktunya untuk mencoba! Memang, mengolah oyong membutuhkan sedikit trik khusus.

Langkah-langkah membuat Sop oyong bakso:
  1. Siapkan bahan, kupas potong2 sesuai selera dan cuci bersih, kemudian haluskan bumbu halus
  2. Panaskan sedikit minyak, tumis bumbu halus hingga harum, kemudian masukkan air secukupnya, masukkan bakso dan wortel, tunggu wortel hingga setengah matang, baru masukkan oyong dan bihun jagung, jangan lupa beri bumbu, gulgar dan kaldu bubuk, tes rasa, jika dirasa sudah matang, masukkan daun bawang kemudian seledri, aduk rata, matikan kompor
  3. Sop oyong bakso siap disantap, selamat mencoba 😊

Cuci oyong hingga bersih, gosok perlahan dengan sikat secara perlahan. Sop Oyong Bakso. oyong/gambas dipotong, wortel dipotong, bakso mini, bawang putih cincang, daun bawang, iris tipis, seledri, iris tipis, Gula, garam, merica bubuk, kaldu bubuk, air dan minyak goreng Dhani Palupi. Bagaimana Cara membuat Sayur Sup Oyong + Baso ikan Yang Sedap Dan Segar - Salah satu sayur bening yang saya sukai adalah Sop Cememes, gambas (bhs Jawa). Kalau di jabodetabek & Jawa barat sering sebut Oyong, oyong di percaya sebagai salah satu buah/sayur yang dapat menurunkan kadar gula darah bagi penderita diabetes, Radang usus, asma hingga meningkatkan air susu ibu, mencegah pilek, meredakan. Sup wortel oyong bakso yang sudah anda buat kali ini akan sangat enak dan nikmat jika disantap ketika masih dalam keadaan panas.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sop oyong bakso yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved