Resep Bolu Marmer Anti Gagal

Effie Vasquez   12/07/2020 21:48

Bolu Marmer
Bolu Marmer

Lagi mencari ide resep bolu marmer yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu marmer yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu marmer, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu marmer enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu marmer yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Marmer memakai 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu Marmer:
  1. Sediakan Bahan Tepung
  2. Ambil 200 g Tepung Protein Sedang (Segitiga Biru)
  3. Sediakan 1/2 sdm Vanili Serbuk
  4. Sediakan 4 sdm Susu Bubuk Full Cream
  5. Sediakan Bahan Cokelat
  6. Gunakan 4 sdm Cokelat Bubuk
  7. Sediakan Bahan Adonan
  8. Siapkan 1 sachet Margarine
  9. Sediakan 150 g Gula Halus
  10. Siapkan 1/2 sdm TBM/SP/Ovalet
  11. Siapkan 8 butir kuning telur
Langkah-langkah menyiapkan Bolu Marmer:
  1. Timbang semua bahan. Lalu campurkan bahan adonan ke dalam wadah besar dan aduk dengan kecepatan tinggi sampai berubah warna menjadi putih dan mengembang
  2. Tambahkan kuning telur aduk dengan mixer kecepatan tinggi sampai mengembang
  3. Setelah mengembang, tambahkan bahan tepung. aduk dengan menggunakan kecepatan paling rendah (adonan jadi)
  4. Setelah tercampur, masukkan 3/4 adonan jadi ke dalam loyang. 1/4 adonan jadi ditambahkan bahan cokelat aduk pakai spatula saja dan masukkan lagi ke dalam loyang
  5. Kukus selama kurleb 30 menit. Bolu Marmer siap dinikmati

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Marmer yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved