Langkah Mudah untuk Membuat Bolu susu keju kukus. yang Bikin Ngiler

Sue Payne   29/10/2020 20:00

Bolu susu keju kukus.
Bolu susu keju kukus.

Lagi mencari inspirasi resep bolu susu keju kukus. yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu susu keju kukus. yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu susu keju kukus., mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu susu keju kukus. yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Bolu kukus keju no mixer & anti gagal - cheesecake kukus. Resep bolu susu yang super lembut dan menul. Kocok telur dan gula sampai putih kaku, masukan terigu, bp mix hingga rata lalu masukan keju yg sudah di parut.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu susu keju kukus. yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu susu keju kukus. menggunakan 15 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu susu keju kukus.:
  1. Ambil 2 butir telur utuh
  2. Gunakan 90 gram gula pasir
  3. Siapkan 1 sdt sp
  4. Sediakan Bahan ayak :
  5. Gunakan 70 gram tepung terigu
  6. Gunakan 27 gram susu bubuk (sy 1 sachet dancow vanilla)
  7. Sediakan 1 sdm maizena
  8. Siapkan Sejimpit garam halus
  9. Ambil 70 ml susu cair (saya pake 1sdm susu bubuk dancow mix air putih)
  10. Siapkan 30 ml minyak goreng (sy pakai sun flower oil)
  11. Sediakan Bahan vla:
  12. Siapkan 100 ml susu cair (saya 2 sdm susu bubuk dancow mix air putih)
  13. Gunakan 1 sdm maizena
  14. Sediakan 1 sdm gula pasir
  15. Sediakan Topping : secukupnya keju cheddar parut dan 2 keping biskuit

Angkat dan kamudian letakan keju di atas bolu yang sudah. Ada kue bolu kukus stroberi, kue bolu kukus keju, hingga kue bolu susu yang lembut. Angkat dan keluarkan bolu dari loyang. Bolu kukus merupakan salah satu kue basah khas Indonesia.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu susu keju kukus.:
  1. Campur gula pasir, sp dan telur…kocok hingga kental putih berjejak.
  2. Masukkan bahan dengan di ayak (terigu, susu bubuk, sejimpit garam dan maizena). Aduk dengan spatula sampai menyatu sempurna.
  3. Masukkan 70 ml susu cair, aduk lagi, masukkan minyak goreng…aduk hingga bener bener menyatu. Tak ada endapan minyak di bawah adonan.
  4. Masukkan ke dalam loyang yg sdh diolesi margarin ataupun minyak goreng. Hentak hentakan y agar gak ada ruang udara di dalam adonan.
  5. Panaskan kukusan hingga menguap dan kukus selama 30 menit. Jangan lupa tutup panci dialasi kain serbet agar tidak menetes airnya. Sebelum 30 menit jangan dibuka y…jika sdh 30 menit matikan kompor dan angkat kue. Keluarkan kue dr loyang.
  6. Untuk vla : campur jadi satu 100 ml susu cair, 1 sdm maizena dan 1 sdm gula pasir…masak dengan api kecil sambil trs diaduk hingga adonan mengental. Angkat.
  7. Tuang vla selagi hangat ke atas kue hingga rata y…terakhir parut keju sebagai topping diatas vla dan hias dengan 2 keping biskuit diatasnya sebagai pemanis.
  8. Siap dihidangkan.

Selain memiliki tekstur yang lembut Masukkan terigu sambil diayak agar halus, aduk lipat. Bolu kukus yang satu ini memiliki tampilan yang sangat menarik lho! Yuk simak resep bolu kukus pelangi lembut dan lezat berikut ini. Sebenarnya cara membuat bolu kukus pelangi hampir sama dengan membuat kue bolu kukus pada umumnya, tetapi Anda harus memperhatikan pada bagian. Resep Bikin Bolkus Sederhana - Ada lebihan putih telur bekas bikin pai susu tadi nih bun, Daripada di buang sayang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu susu keju kukus. yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved