Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tumis Kuah Tahu & Sayuran yang Enak Banget

Winnie Roberts   17/11/2020 19:15

Tumis Kuah Tahu & Sayuran
Tumis Kuah Tahu & Sayuran

Lagi mencari inspirasi resep tumis kuah tahu & sayuran yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis kuah tahu & sayuran yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Tumis terong dan tahu biar dapet yang seger, semua bahan diiris karena lagi males sama ngulek ngulek apalagi nghalusin bumbu pake chopper, hoream (males) nyuci wadahnya *weekendmode Ini pake sedikit kuah supaya nyemek nyemek, seger ya karena ada perasan jeruk nipis yang terakhir ditambahkan Lumay. Merdeka.com - Tahu merupakan salah satu bahan makanan yang terjangkau dan mudah diolah menjadi berbagai macam hidangan sehari-hari. Di sini, tahu dapat dimasak dengan berbagai bumbu dapur dan rempah menjadi hidangan tumis hingga kuah lezat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis kuah tahu & sayuran, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan tumis kuah tahu & sayuran yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tumis kuah tahu & sayuran yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tumis Kuah Tahu & Sayuran menggunakan 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Tumis Kuah Tahu & Sayuran:
  1. Sediakan 4 buah tahu susu, potong-potong agak kecil
  2. Sediakan 3 butir bawang merah, iris
  3. Sediakan 4 siung bawang putih, cincang kasar
  4. Siapkan 1.5 sdt garam
  5. Ambil 1 sdt gula pasir/secukupnya
  6. Ambil 2 sdm saus tiram (saori)
  7. Ambil 50 ml larutan maizena (1sdm penuh maizena + air)
  8. Siapkan 500 ml air
  9. Ambil 2 sdm minyak goreng
  10. Gunakan Bahan sayuran :
  11. Sediakan 6 buah jagung putren, iris serong
  12. Gunakan 4 buah wortel, kupas lalu iris bulat
  13. Sediakan 3 bonggol pokcoy, cuci bersih dan potong-potong
  14. Siapkan 1 bonggol sedang bunga kol, iris
  15. Siapkan 1 batang besar daun bawang, potong-potong
  16. Sediakan 2 batang daun seledri, iris
  17. Siapkan 1 buah tomat merah, potong-potong

Mencium aromanya saja sudah sangat menggugah selera. Tahu adalah salah satu produk olahan yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Harganya yang tergolong murah dan mudah ditemukan dimana-mana, siapa sangka bisa diolah menjadi masakan yang berkelas nan lezat. Tumis bawang putih, bawang merah, dan cabai hingga layu.

Cara membuat Tumis Kuah Tahu & Sayuran:
  1. Tumis bawang merah putih hingga harum. Tambahkan wortel dan putren. Tuang air dan didihkan
  2. Masukkan tahu, beri saus tiram, garam dan gula pasir. Masak hingga semua matang
  3. Masukkan tomat, bunga kol dan pokcoy. Aduk rata dan didihkan sebentar
  4. Menjelang diangkat, tambahkan daun bawang dan seledri. Tuang larutan maizena. Didihkan lagi hingga agak mengental. Koreksi rasa, angkat dan sajikan

Masukkan saus teriyaki, garam, penyedap rasa, lada, kecap dan air. Tumis hingga kuah mendidih, masukkan potongan tahu putih. Taburi dengan wijen dan daun bawang. IG:@sukmawati_rs Renyahnya tumis tauge bikin makanan simpel ini jadi favorit banyak orang. Untuk mendapatkan tekstur tauge yang crunchy, anda cukup menumis sayur ini sebentar saja.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tumis Kuah Tahu & Sayuran yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved