Resep Nastar Ala Chef Yongki Gunawan Enak Banget Beneran Anti Gagal

Charlotte Strickland   14/10/2020 01:11

Nastar Ala Chef Yongki Gunawan Enak Banget Beneran
Nastar Ala Chef Yongki Gunawan Enak Banget Beneran

Anda sedang mencari ide resep nastar ala chef yongki gunawan enak banget beneran yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nastar ala chef yongki gunawan enak banget beneran yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nastar ala chef yongki gunawan enak banget beneran, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nastar ala chef yongki gunawan enak banget beneran enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Jadwal kursus di Instagram Chef Yongki Gunawan. NASTAR TAHAN LAMA, TANPA PENGAWET #CaraMembuat. Di sana ia mempraktekkan bagaimana cara membuatnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nastar ala chef yongki gunawan enak banget beneran yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nastar Ala Chef Yongki Gunawan Enak Banget Beneran memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nastar Ala Chef Yongki Gunawan Enak Banget Beneran:
  1. Siapkan 520 gram tepung terigu
  2. Ambil 30 gram maizena
  3. Sediakan 2 gram garam
  4. Ambil 30 gram susu bubuk
  5. Gunakan 225 gram butter wysman (aslinya pakai wysman 200 dan hollman 25)
  6. Gunakan 75 gram margarin blueband (wajib blueband kalau Chef Yongki)
  7. Ambil 125 gram gula halus
  8. Siapkan 1 sdt vanilla essence (aslinya 1sdt vanilla butter)
  9. Sediakan 4 kuning telur
  10. Siapkan secukupnya Selai nanas
  11. Siapkan Kertas roti untuk alas loyang
  12. Sediakan Utk olesan:
  13. Sediakan Kocok 2 kuning telur, 1 sdm minyak goreng, 1 sdm SKM

Lumayan kan untuk camilan di hari raya Lebaran lho! Kue nastar biasanya jadi suguhan yang wajib hadir di meja saat jelang Hari Raya Idul Fitri. Biasanya banyak yang lebih suka kue nastar dengan tekstur renyah. Resep kue natsar berikut tidak perlu jadi ahli untuk bisa bikin nastar enak.

Cara membuat Nastar Ala Chef Yongki Gunawan Enak Banget Beneran:
  1. Bulatkan selai nanas masing-masing 2 gram. Sisihkan. Oiya resep selai nanas saya pakai resep yang sudah pernah saya posting ya. - (lihat resep)
  2. Sangrai terigu dan maizena dengan api kecil sekitar 5 menit, kemudian diayak.
  3. Kocok dengan mixer mentega, margarin, dan gula halus. Asal rata saja sekitar 2 menit. Masukkan kuning telur, setelah 1 menit masukkan vanilla essence. Tambahkan sebagian terigu, susu bubuk, garam, dan maizena, kocok sebentar dengan mixer sampai seperti karet. Selanjutnya tambahkan sisa terigu, aduk dengan spatula saja sampai bisa dipulung.
  4. Timbang adonan 8 gram, pipihkan dan isi dengan selai nanas, bulatkan, tata di loyang yang dilapisi kertas roti. Catatan khusus: resep aslinya 4 gram selai nanas, 10 gram adonan. Saya merasa terlalu besar hasilnya nanti, jadi saya kurangi ukurannya dibanding resep asli.
  5. Panaskan oven 160 derajat dengan api atas. Panggang nastar selama 10 menit, keluarkan dan dinginkan. Setelah dingin oles atasnya dengan kuning telur yang dikocok dengan minyak goreng dan SKM, masukkan ke oven lagi, gunakan api bawah selama sekitar 30 menit. Keluarkan nastar dari oven dan anginkan sebelum dimasukkan ke toples. Catatan khusus: Kalau Chef Yongki pakai suhu 130. Saat awal api atas 5 menit saja, oles kuning telur, lanjut api bawah 25 menit. Jadi sesuaikan oven masing-masing saja. :)

Kini hadir, berbagai buku resep andalan Chef Yongki Gunawan, dengan berbagai tema untuk us. Chef Yongki Gunawan - Spikoek Surabaya Dapatkan buku-buku resep kuliner Indonesia by Chef Yongki. Nastar ketupat bisa jadi salah satu ciri khas lebaran banget nih. Gurunya para chef di Indonesia, tidak hanya di dunia baking namun juga dunia masak khususnya masakan Indonesia. Belajar Membuat Ice Milo Cake (Kue Milo) Yang Enak, Laris dan Viral. enak ya kalo punya pacar yang fast respon gini dimanapun kalo cowoknya lagi butuh. di bikin nagih sama ughtea satu ini, yakin kamu gak mau beneran deh pertama .

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nastar Ala Chef Yongki Gunawan Enak Banget Beneran yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved