Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Jadul Rasa Kelapa, Lezat

Margaret Flowers   06/08/2020 23:40

Bolu Jadul Rasa Kelapa
Bolu Jadul Rasa Kelapa

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu jadul rasa kelapa yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu jadul rasa kelapa yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu jadul rasa kelapa, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu jadul rasa kelapa enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Seperti halnya kue bolu jadul rasa Vanilla ini, bolu yang satu ini tak pernah tergerus waktu. Resep bolu jadul ini dijamin lezat dan menggugah Resep Bolu Jadul Lembut yang akan kami bagikan kali ini adalah kue bolu jaman dulu yang rasanya enak dan lembut. Lihat juga resep Bolu jadul coklat enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu jadul rasa kelapa sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu Jadul Rasa Kelapa memakai 14 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Jadul Rasa Kelapa:
  1. Ambil Bahan:
  2. Siapkan 3 butir telur
  3. Siapkan 100 g gula kastor (bisa pakai gula pasir biasa)
  4. Ambil 1/2 sdt ovalet
  5. Siapkan 85 g tepung terigu
  6. Ambil 15 g tepung maizena
  7. Sediakan 1/2 sdt sdt vanili bubuk
  8. Gunakan 1/2 sdt pewarna biru (optional/sesuai selera)
  9. Siapkan 70 g mentega, lelehkan
  10. Ambil 40 g kelapa parut kering (desiccated coconut)
  11. Sediakan Topping:
  12. Siapkan 300 ml thickened cream (whipping cream)
  13. Sediakan 6 sdm gula icing
  14. Ambil Secukupnya kelapa parut kering dan keju parut

Salah satu varian bolu jadul yang banyak penggemar adalah Bolu Tape Keju. Cara membuat Bolu Tape Keju terbilang tak sulit, bahannya juga sederhana dapat dibeli di minimarket atau di pasar. Bolu jadul yang empuk dan lembut, hanya menggunakan santan dari kelapa asli pegunungan yang bisa seperti ini. Ternyata jenis kue ini cukup mudah dibuat lho, Moms, dan bahannya pun relatif sederhana.

Langkah-langkah membuat Bolu Jadul Rasa Kelapa:
  1. Mixer gula, ovalet dan telur sampai mengembang kental berjejek
  2. Tambahkan pewarna biru (warna sesuai selera) Aduk rata
  3. Ayak tepung terigu, maizena, Kelapa parut kering dan vanili, masukkan bertahap ke adonan, aduk balik sampai rata
  4. Masukkan mentega leleh sedikit demi sedikit, aduk rata
  5. Masukkan adonan kedalam loyang ukuran 22x13x15cm - Panggang selama 30 menit suhu 170. - Angkat dan dinginkan
  6. Cream: - Mixer thickened cream (whipping cream) bersama gula icing sampai mengembang
  7. Oles cream di atas cake sampai rata, beri taburan kelapa perut kering atau keju sesuai selera
  8. Potong-potong, sajikan
  9. Yummyyy

Resep Bolu Jadul Pandan Nan Empuk dan Lembut. Bosan dengan rasa bolu jadul yang klasi? Bolu ini sudah mulai terlupakan karena semakin maraknya macam-macam bolu. Bolu ini sudah banyak disukai oleh orang-orang di sekitarnya karena memiliki rasa yang khas dan lebih gurih dari bolu-bolu yang lainnya. Bolu kerap dijadikan hidangan spesial saat acara-acara tertentu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Jadul Rasa Kelapa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved