Bagaimana Menyiapkan Marble Ogura, Lezat Sekali

Lula Cole   19/08/2020 10:49

Marble Ogura
Marble Ogura

Sedang mencari inspirasi resep marble ogura yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal marble ogura yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari marble ogura, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan marble ogura yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

The cake is soft and taste yummy. Kek Marble Super Fluffy / Cake Marble Best Aroma. Cùng Minta làm bánh bông lan Ogura ngựa vằn siêu mềm mịn - How to make Zebra Ogura Cake with MintaKitchen Ogura cake có xuất xứ từ Malaysia.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah marble ogura yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Marble Ogura memakai 13 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Marble Ogura:
  1. Gunakan 🍓Bahan A:
  2. Siapkan 5 butir Kuning Telur
  3. Gunakan 1 butir Telur utuh
  4. Ambil 6 sdm Terigu
  5. Sediakan 1 sdm Maizena
  6. Ambil 60 cc Susu Cair, resep aslinya pakai santan kental, saya pakai 1 sachet Susu Bubuk, diencerkan dengan 60cc air matang, aduk sampai tidak bergrindil
  7. Siapkan 50 cc Minyak Goreng
  8. Siapkan 1 sdm Coklat Bubuk, diencerkan dengan 2 sdm air panas, aduk sampai tidak bergrindil
  9. Siapkan 🍓Bahan B:
  10. Ambil 5 butir Putih Telur
  11. Sediakan 4.5 sdm Gula Pasir
  12. Ambil 1/4 sdt Garam
  13. Sediakan 1/4 sdt Cream Of Tartar (saya skip, kebetulan CTT saya abis)

Download all photos and use them even for commercial projects. Find the best free images about Marble texture. Download all PBR maps and use them even for commercial projects. The user manual introduces you to the main elements of the Marble Desktop application (KDE and Qt version).

Langkah-langkah membuat Marble Ogura:
  1. Aduk bahan A (kecuali coklat bubuk), pakai baloon whisk. Aduk sampai rata.
  2. Untuk bahan B: Kocok putih telur, CTT dan garam, kemudian masukkan gula pasir sedikit demi sedikit. Kocok dengan mixer kecepatan tinggi hingga tahap softpeak.
  3. Kemudian campurkan bahan B sedikit demi sedikit ke bahan A dengan teknik aduk balik dengan menggunakan spatula. Sebisa mungkin tidak ada bahan kental (bahan A) tersisa di dasar bowl dan tidak ada bahan putih (bahan B) yang masih bergrindil. Agar cake tidak bantet dan pori2 rapat.
  4. Bagi adonan jadi 2. Satu bagian dicampurkan dengan pasta coklat dari coklat bubuk (di bahan A). Aduknya yang konsisten ya.. tetap dengan teknik aduk balik, biar adonan coklat tidak turun.
  5. Siapkan loyang yang telah dioleskan margarin dan atasnya dilapisi dengan kertas roti atau parchment paper. Tuang adonan putih kemudian tuang adonan coklat dan bentuk motif marble. Lapisan kertas roti ini ini wajib ya, karena hasil kue yang lembut ini bisa nempel di loyang kalau hanya dengan dilapisi margarin dan terigu.
  6. Panaskan oven terlebih dahulu dengan suhu 150-160 derajat celcius. Panggang adonan kue dalam loyang dengan teknik panggang au bain marie/steam (tumpangkan loyang kue diatas loyang yang lebih besar yang telah diberi air panas setinggi 1.5cm). Panggang selama 50-60 menit tergantung oven masing2. Lakukan tes tusuk ya.
  7. Setelah matang, balikkan loyang ke atas cooling rack. Potong2 cake saat hangat, dan sajikan.
  8. Buat tea time sore hari itu passss banget.. ❤
  9. Marble oguranya pori2nya kurang rapat, karena si sulung yang ngaduknya hihi.. tapi rasanya pas banget ga terlalu manis dan milky banget.

Marble is a metamorphic rock composed of recrystallized carbonate minerals, most commonly calcite or dolomite. Marble is typically not foliated, although there are exceptions. Detailed resources about Kishangarh Marble, Makrana Marble, White Stone and Granite. Kishangarh Marble - A Marble Mandi. We are marble Dealer, Manufacturer, supplier and trader.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan marble ogura yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved