Resep Tongkol sambal matah Anti Gagal

Mildred Harris   23/07/2020 08:29

Tongkol sambal matah
Tongkol sambal matah

Sedang mencari ide resep tongkol sambal matah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tongkol sambal matah yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

TONGKOL SUWIR SAMBAH MATAH By @deviirwantari Ada di buku resep sy yang pertama MenuRumahanAlaDeviIrwantari. Lihat juga resep Sambal matah enak lainnya. Jika anda jalan-jalan ke Bali, jangan lupa mampir ke salah satu restoran yang menghadirkan menu ikan goreng tongkol sambal matah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongkol sambal matah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tongkol sambal matah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tongkol sambal matah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Tongkol sambal matah menggunakan 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tongkol sambal matah:
  1. Ambil 3-4 potong pindang tongkol
  2. Gunakan 8 batang serai
  3. Ambil 30 buah cabe rawit
  4. Ambil 3 siung bawang merah
  5. Siapkan 5 siung bawang putih
  6. Siapkan 1 bks royco ayam
  7. Ambil 75 ml minyak goreng

Kamu juga bisa menikmati sambal matah sebagai makanan pendamping ikan bakar, ayam goreng dan aneka lauk lain. Sambal matah is originated in Bali. Many people do not know about or hear of Indonesia, but they sure know Bali 🙂 sambal matah is made with all raw ingredients. Sambal Matah Recipe, an Indonesian raw, spicy shallot and chilli salsa or condiment from the island of Bali.

Cara menyiapkan Tongkol sambal matah:
  1. Suwir2 tongkolnya,rebus sebentar aja
  2. Iris semua bumbu
  3. Campurkan tongkol,bumbu,royco,minyak
  4. Tumis sambil d aduh sebentar aja

Sambal = a spicy condiment, chilli dish. Sambah matah yang pertama ialah sambal matah tongkol suwir. Sesuai dengan namanya, sambal matah satu ini mengharuskan Anda untuk menyiapkan ikan tongkol karena akan dijadikan sebagai. Siapa yang doyan banget makan pedas? Kamu pasti gak asing lagi dengan sambal matah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tongkol sambal matah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved