Resep Tumis Sayur Kol, Bikin Ngiler

Lenora Ortega   24/09/2020 19:42

Tumis Sayur Kol
Tumis Sayur Kol

Anda sedang mencari inspirasi resep tumis sayur kol yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis sayur kol yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis sayur kol, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tumis sayur kol yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Tumis pedas Kacang Panjang & Kol enak lainnya. TUTORIAL MASAK#sayurkol #tutorialmasakAssalamualikum teman-teman yang setia selalu bersama RosyidaSyarif Official Channel, Nah. Kali ini saya masak sayur favorit keluarga saya: tumis kol udang rebon.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tumis sayur kol yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tumis Sayur Kol memakai 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Tumis Sayur Kol:
  1. Sediakan 200 gr kol (1/4 buah)
  2. Gunakan 2 lembar smoke beef
  3. Ambil 1 butir telur
  4. Gunakan 1/2 siung bawang bombay
  5. Sediakan 1 siung bawang putih
  6. Gunakan Secukupnya daun bawang
  7. Sediakan Secukupnya air
  8. Gunakan Secukupnya minyak utk menumis
  9. Siapkan 1/2 sdt garam
  10. Sediakan 1/3 sdt kaldu bubuk
  11. Gunakan 1/4 sdt merica

Pengen makan sayur tapi cuma ada kol sama wortel jadi di tumis aja di makan dengan telur dadar nikmat Dapur Riwah. Tumis sayur kubis & jamur kuping, menu sederhana. Ada berbagai macam jenis tumis yang bisa anda buat sebagai menu makan, dimana semuanya itu disesuaikan dengan bahan yang digunakan. Tumis wortel yang dicampur dengan kol merupakan salah satu tumisan yang bisa anda buat.

Cara membuat Tumis Sayur Kol:
  1. Panaskan minyak. Masukkan telur, orak arik. Masukkan smoke beef, tumis sebentar.
  2. Masukkan bawang putih dan bawang bombay. Tumis sampai harum.
  3. Masukkan kol, tumis lagi. Tambahkan garam, merica, kaldu bubuk, dan daun bawang. Aduk rata. Tumis sampai layu. Tambahkan air. Masak sampai kolnya lembut. Koreksi rasa.
  4. Angkat dan sajikan.

Tumis ini merupakan hidangan sederhana, namun meskipun begitu memiliki cita rasa yang enak dan bergizi. Hallo Guys yang setia selalu bersama The Fantri Channel, The Fantri Channel pada kali ini akan membagikan cara Menumis Sayur Kol yang enak dan gurih banget.. Kol banyak yang menjadikannya digunakan dalam berbagai hidangan makanan seperti salad, sayur sop atau pada karedok biasa memasukkan sayuran kol untuk menambah kenikmatannya. Mengkonsumsi berbagai jenis makanan tersebut tidak hanya manfaat kol yang akan diperoleh namun sejumlah sayuran yang ada di dalamnya yaitu dari manfaat kentang , manfaat. Hal pertama yang harus kamu lakukan jika ingin mengolah sayur kol dengan rasa enak adalah pemilihan kol segar dan berkualitas.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tumis sayur kol yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved