Cara Gampang Membuat 32. Tongkol Suwir Sambal Matah Anti Gagal

Antonio Ruiz   29/06/2020 08:14

32. Tongkol Suwir Sambal Matah
32. Tongkol Suwir Sambal Matah

Sedang mencari inspirasi resep 32. tongkol suwir sambal matah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 32. tongkol suwir sambal matah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

TONGKOL SUWIR SAMBAH MATAH By @deviirwantari Ada di buku resep sy yang pertama MenuRumahanAlaDeviIrwantari. Kali ini pakai irisan bunga kecombrang (honje) dan suwiran tongkol. Lihat juga resep Sambal matah enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 32. tongkol suwir sambal matah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan 32. tongkol suwir sambal matah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat 32. tongkol suwir sambal matah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 32. Tongkol Suwir Sambal Matah memakai 10 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan 32. Tongkol Suwir Sambal Matah:
  1. Gunakan 2 ekor ikan tongkol kecil (yg udh di goreng atau bakar) suwir
  2. Ambil 10 siung bawang merah, iris tipis
  3. Gunakan 1 batang serai bagian putihnya saja, iris tipis
  4. Gunakan 1 buah jeruk nipis
  5. Sediakan 1/2 bungkus terasi mama suka ukuran kecil
  6. Siapkan 6 lembar daun jeruk, buang tulang daunnya lalu iris tipis
  7. Siapkan 15 btr cabai rawit, iris tipis
  8. Siapkan secukupnya Minyak
  9. Siapkan secukupnya Garam
  10. Ambil secukupnya Penyedap rasa

Resep sambal matah yang satu ini menggunakan kecombrang sebagai pelengkap. Tak hanya menguatkan cita rasa makanan, kecombrang juga mengandung antioksidan yang bagus untuk tubuh. Suwir ikan tongkol menjadi bagian yang kecil-kecil. Sambal matah menjadi salah satu komponen dalam sajian ini.

Cara membuat 32. Tongkol Suwir Sambal Matah:
  1. Campur semua bahan kecuali garam, penyedap dan jeruk nipis. Tumis bahan dengan minyak goreng secukupnya, masak sampai agak sedikit layu. Kemudia masukkan garam, penyedap dan jeruk nipis, cek rasa, jika sudah pas tongkol sambal matah siap dihidangkan dengan nasi hangat. Rasanya mantaappppp poooll.

Kamu juga bisa menikmati sambal matah sebagai makanan pendamping ikan bakar, ayam goreng dan aneka lauk lain. Bagi yang tetinggalan jangan khawatir, ini resep sambal matah dari Arosa Hotel Bintaro Jakarta. Sambal Matah Recipe, an Indonesian raw, spicy shallot and chilli salsa or condiment from the island of Bali. So Sambal Matah is just one of a gazillion spicy condiments, salsas and chilli pastes found in South East Asia. It is raw and reminds me of the Mexican Pico de Gallo or Salsa Fresca.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 32. tongkol suwir sambal matah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved