Resep Soto tangkar yummy ๐Ÿ˜‹ yang Sempurna

Pearl Myers   21/10/2020 08:47

Soto tangkar yummy ๐Ÿ˜‹
Soto tangkar yummy ๐Ÿ˜‹

Lagi mencari ide resep soto tangkar yummy ๐Ÿ˜‹ yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto tangkar yummy ๐Ÿ˜‹ yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kamu pun bisa membuat soto tangkar sendiri di rumah dengan bahan yang mudah didapat. Coba ikuti resep dan cara membuat soto tangkar di bawah ini ya! Hampir setiap daerah memiliki jenis sotonya masing-masing.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto tangkar yummy ๐Ÿ˜‹, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan soto tangkar yummy ๐Ÿ˜‹ enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat soto tangkar yummy ๐Ÿ˜‹ yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Soto tangkar yummy ๐Ÿ˜‹ memakai 29 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Soto tangkar yummy ๐Ÿ˜‹:
  1. Siapkan 500 gr Iga sapi (poton-potong)
  2. Sediakan 3 lembar Daun jeruk
  3. Siapkan 3 lembar Daun salam
  4. Siapkan 2 sachet santan Kara yg kecil
  5. Sediakan 2 batang serai memarkan
  6. Sediakan 3 cm lengkuas memarkan
  7. Ambil 500 ml air secukupnya kurleb (saya pakai air kaldu dari iganya)
  8. Sediakan secukupnya minyak sayur untuk menumis
  9. Ambil bumbu halus :
  10. Gunakan 1 ruas kunyit
  11. Gunakan 1 ruas jahe
  12. Gunakan 1/2 butir pala
  13. Gunakan 5 siung bawang putih
  14. Ambil 6 siung bawang merah besar
  15. Gunakan 10 buah cabai rawit / sesuai selera
  16. Gunakan 3 buah cabe merah besar
  17. Sediakan 1 sdt lada / merica butir
  18. Gunakan 1 sdt jinten
  19. Ambil 5 butir kemiri
  20. Sediakan 1 sdt ketumbar
  21. Sediakan 1 sdm gula merah yg di iris halus / gula pasir
  22. Ambil secukupnya garam
  23. Siapkan sesuai selera penyedap rasa (aku pakai masako rasa sapi)
  24. Gunakan pelengkap :
  25. Siapkan bawang goreng
  26. Sediakan potong dadu kentang goreng
  27. Gunakan tomat
  28. Gunakan perasan jeruk nipis
  29. Ambil irisan daun bawang

Baca Jajan Squad yang baru dirilis di Situs Resmi LINE WEBTOON secara gratis. Soto tangkar tanah tinggi. ะ˜ะฝั„ะพั€ะผะฐั†ะธั ะพ ะฒะธะดะตะพ. ะ”ะตะนัั‚ะฒะธั. aaron.laksana ะดะพะฑะฐะฒะธะป-ะฐ ะฒะธะดะตะพ: SOTO TANGKAR LEGENDARIS DI JAKARTA!! Nama tangkar sendiri adalah sebutan untuk iga sapi dalam bahasa Betawi pada zaman penjajahan Belanda dan sampai sekarang masih dipergunakan, meskipun sudah jarang diketahui oleh generasi saat ini. / It is an icon with title. Soto Tangkar & Sate Kuah Daging Sapi H.

Cara menyiapkan Soto tangkar yummy ๐Ÿ˜‹:
  1. Rebus iga sapi sampai daging iga menjadi empuk, tiriskan.
  2. Panaskan sedikit minyak lalu tumis bumbu yang sudah dihauskan sambil diaduk-aduk, lalu masukkan serai, lengkuas daun salam dan daun jeruk hingga harum
  3. Masukkan iga yang sudah direbus kedalam bumbu aduk- aduk, masukkan air dan Kara, aduk- aduk sampai mendidih dan juga menjaga agar santan tidak pecah. Tunggu sampai benar-benar matang
  4. Test rasa dan sajikan soto tangkar dengan pelengkap perasan jeruk nipis, bawang goreng, dll
  5. Tips untuk iganya: agar sotonya tidak berlemak, sehingga meninggalkan perasaan tidak enak disekitar bibir setelah makan, maka sebaiknya iga direbus dengan api besar hingga mendidih kemudian buang airnya beserta lemak & kotoran yg berbuih kecoklatan, kemudian rebus kembali sebaiknya gunakan api kecil 1 keluar kaldunya & akan lebih nikmat jika dipakai untuk kuah sotonya.
  6. Krn sy pakai kara untuk santannya jd saya langsung pakai air kaldunya sebagai kuah soto, kalau yg pakai santan kelapa sebaiknya sedikit saja air yg dipakai untuk memeras santan, lalu langkahnya sama. Masukkan air kaldu, baru santannya.
  7. #Sototangkarbundakembar - Selamat mencoba

Soto sapi yummy ๐Ÿ‘Œ๐Ÿป Kuahnya jernih bgt and gurihhh! Sapinya jg ga keras, enak deyy. Soto tangkar punya cita rasa gurih dan segar dengan potongan tulang iga. Coba praktik soto yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda berikut. Tangkar sendiri dalam bahasa Betawi artinya tulang iga.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Soto tangkar yummy ๐Ÿ˜‹ yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved