Resep Bolu susu kukus Anti Gagal

Gertrude Lee   22/11/2020 03:26

Bolu susu kukus
Bolu susu kukus

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu susu kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu susu kukus yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Hi guys welcome to my YouTube channel 😊 Okey karena besok LEBARAN Kuy. Bolu kukus santan susu takaran sendok. Bolu kukus pandan satu telur super lembut no mixer bolu AIR.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu susu kukus, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu susu kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu susu kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu susu kukus menggunakan 15 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu susu kukus:
  1. Gunakan 10 sdm tepung terigu
  2. Siapkan 5 sdm gula pasir
  3. Sediakan 2 butir telur
  4. Siapkan 1/2 sdt vanili
  5. Sediakan 2 sdm susu bubuk
  6. Gunakan 1 sachet ketal manis
  7. Ambil 1 sdt emulfisier/tbm
  8. Gunakan 4 sdm mentega/margarin dicairkan
  9. Ambil Bahan vla
  10. Siapkan 100 ml susu cair
  11. Siapkan 2 sdt tepung maizena
  12. Siapkan 2 sdm gula halus
  13. Gunakan Secukupnya pewarna hijau
  14. Gunakan Toping
  15. Siapkan Keju chedar

Cantiknya bulu kukus mekar ini bisa menjadi camilan yang paling disuka. Bahannya sederhana dan membuatnya juga mudah. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Resep Bolu Susu Lembang Enak Lembut-bolu susu kukus Mudah praktis.

Cara menyiapkan Bolu susu kukus:
  1. Mixer dengan kecepatan tinggi telur, gula pasir, emulfisier dan vanili sampai kental berjejak
  2. Sambil menunggu adonan, siapkan kukusan dan olesi loyang dengan mentega setelah itu lapisi dengan kertas roti
  3. Kembali keadonan, setelah adonan sudah putih berjejak masukkan tepung dan susu bubuk sedikit demi sedikit sambil diayak, jangan lupa kecepatan mixer diturunkan ke paling rendah..
  4. Setelah itu masukkan kental manis,, setelah tercampur matikan mixer lalu masukkan mentega cair dan pewarna, aduk balik supaya adonan teracampur rata..
  5. Masukkan adonan ke dalam loyang lalu kukus +- 25 menit
  6. Sambil menunggu matang mari membuat vla
  7. Campurkan semua bahan vla kedalam wadah, setelah itu dimasak diatas kompor sampai mendidih dan kekentalan sesuai yang diinginkan, setelah matang bisa dipinggirkan terlebih dahulu
  8. Kembali ke bolu, jika sudah matang segera keluarkan dari loyang dan dinginkan
  9. Setelah dingin baru olesi dengan vla kemudian diberi toping keju parut.. Setelah itu bisa disajikan..
  10. Selamat mencoba

Resep bolu kukus susu santan lembut dan gurih ala kreasi dapurku. Bolu susu kukus ini sangat lembut dan pasti di sukai anak - anak. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang. Masukkan susu bubuk dan kental manis. Nikmati kelembutan bolu kukus dengan rasa cokelat dan vanila yang memiliki aroma khas yang mengugah selera.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu susu kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved