Resep Bolu Marmer Kacang Hijau yang Menggugah Selera

Teresa Schultz   27/11/2020 02:53

Bolu Marmer Kacang Hijau
Bolu Marmer Kacang Hijau

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu marmer kacang hijau yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu marmer kacang hijau yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu marmer kacang hijau, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu marmer kacang hijau yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Assalamualaikum kali ini saya mencoba bikin Bolu kacang ijo resep jadul yg jarang bgt dibikin dan jarang orang tau ternyata enak banget coba deh pasti. Setelah kacang hijau matang dan empuk, angkat dan haluskan dengan mesin blender atau food processor. Setelah itu, rebus susu dalam panci bersama Angkat dan matikan kompor, lalu sisihkan sementara agar bahan ini menjadi lebih hangat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu marmer kacang hijau sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bolu Marmer Kacang Hijau menggunakan 7 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu Marmer Kacang Hijau:
  1. Siapkan 100 gr Pasta kacang hijau isian dari onde2
  2. Gunakan 5 sdm Gula pasir
  3. Siapkan 1 butir Telur
  4. Sediakan 1/2 sdt SP
  5. Siapkan 3 sdm Terigu
  6. Gunakan 2 sdm Margarin cair
  7. Ambil 1 sachet Susu Kental manis

Oleh karena itu mengonsumsi kacang Biasanya bubur kacang hijau memiliki cita rasa yang manis dan gurih. Paduan dari bahan santan, gula pasir, gula aren dan daun pandan menjadikan. Kacang hijau bukan merupakan bahan makanan yang bisa langsung kamu masak, ini yang menjadi alasan kenapa kadang hasilnya keras dan tidak enak. Setelah memastikan Kacang Hijau sudah empuk, masukan Tepung Maizena.

Cara menyiapkan Bolu Marmer Kacang Hijau:
  1. Pasta kacang hijau: Kacang hijau kupas rendam selama 1 jam, lalu rebus dengan air dan tambahkan gula, vanili. Masak hingga mengental
  2. Kocok telur gula dan SP hingga mengembang dengan menggunakan mixer
  3. Kecilkan speed, masukkan pasta kacang hijau aduk asih menggunakan mixer dengan kecepatan rendah
  4. Masukkan secara bergantian tepung, margarin cair dan susu kental manis.
  5. Ambil 1/3 adonan tambahkan coklat bubuk. 2/3 bagian lagi biarkan berwarna putih.
  6. Ambil wadah atau cetakan yang ukuran kecil olesi dengan minyak goreng
  7. Panaskan panci kukusan
  8. Tuang adonan berwarna putih lalu adonan berwarna coklat. Buat guratan marmer dengan menggunakan garpu
  9. Kukus selama 15 menit. Setelah matang, biarkan uap panasnya hilang lalu keluarkan dari cetakan.

Bolu marmer termasuk ke dalam kategori kue panggang dan kukus dengan tekstur lembut manis dan tentunya masih banyak disukai sampai sekarang. Nah, kali ini kita akan mencoba membuat bolu marmer dengan cara dipanggang. adapun bahan dan cara pembuatannya bisa anda simak dalam. Kandungan kacang hijau yang utama adalah protein, serat, vitamin dan mineral yang bikin kandungan gizi kacang hijau sangat baik menjadi camilan sehat. Kacang hijau memang cukup mudah kita peroleh di pasaran. Seperti yang kita ketahui bahwa kandungan kacang hijau kaya akan gizi.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Marmer Kacang Hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved