Resep Sup ayam bakso, Bikin Ngiler

Brandon Simpson   16/08/2020 22:33

Sup ayam bakso
Sup ayam bakso

Anda sedang mencari inspirasi resep sup ayam bakso yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup ayam bakso yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup ayam bakso, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sup ayam bakso yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Sup Bakso Ayam - Chicken Meatballs Soup Bakso ayam (chicken meatballs) We like our bakso (meatballs) bouncy and juicy. If you have access to Asian markets, you probably notice that the frozen aisle is usually stocked up with a variety of meatballs, from fish, shrimp, beef, chicken, pork, cuttlefish, e.t.c. Lihat juga resep Sup Ayam Bakso enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sup ayam bakso yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sup ayam bakso memakai 15 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sup ayam bakso:
  1. Siapkan 1/4 ekor ayam
  2. Ambil 1 buah wortel
  3. Siapkan 1 buah kentang
  4. Sediakan secukupnya Kol
  5. Siapkan secukupnya Daun bawang
  6. Sediakan secukupnya Daun seledri
  7. Siapkan 1/2 buah tomat
  8. Sediakan secukupnya Bakso (saya pakai yg ada isinya jadi tidak sy potong)
  9. Siapkan Bumbu
  10. Sediakan 2 sendok teh Garam
  11. Sediakan Bawang putih (haluskan)
  12. Sediakan secukupnya Merica
  13. Siapkan secukupnya Penyedap (sy pakai royco)
  14. Ambil Bawang merah iris(lalu di goreng)
  15. Siapkan 1 sendok teh Gula pasir

Bahan pelengkap sup bakso ayam dapat diganti atau ditambahkan sesuai selera. Untuk menambah aroma, setelah matang Anda dapat melengkapi sup bakso ayam dengan taburan bawang goreng. Sebaiknya bawang goreng ditaburkan sesaat sebelum sayur sup disajikan. Padahal sup bakso tahu ayam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Langkah-langkah menyiapkan Sup ayam bakso:
  1. Potong ayam menjadi beberapa bagian lalu kita cuci
  2. Didihkan air lalu rebus ayam hingga matang
  3. Buang air rebusan ayam lalu ganti dengan air baru,masukkan ayam dan bakso kemudian garam,bawang putih yg sudah di haluskan,garam,merica,dan penyedap
  4. Setelah itu masukkan kentang dan wortel lalu masukkan kol,tomat
  5. Koreksi rasa lalu masukkan daun bawang dan seledri
  6. Setelah matang lalu matikan api dan tambahkan bawang merah goreng sebagai taburan..sup siap dihidangkan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup bakso tahu ayam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Sayur sup bakso dan tulangan ayam. Bakso, Tulangan bakso, wortel, kentang, Buncis, bawang putih, bawang merah, Kaldu jamur (totole) BundaRafa. Kenapa karena anak saya susah banget makan sayur dan cuma mau makan wortel,kentang,kol dll kalo. Sop adalah salah satu masakan yang paling sering tersaji di meja makan rumah anda.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sup ayam bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved