Cara Gampang Membuat Soto Iga Tetelan, Bisa Manjain Lidah

Troy Rivera   16/07/2020 03:05

Soto Iga Tetelan
Soto Iga Tetelan

Sedang mencari inspirasi resep soto iga tetelan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto iga tetelan yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Terima kasih telah Berkunjung di channel saya jangan lupa dibantu Subscribe nya, like n Koment serta Share. Kali ini saya akan membuat SOP IGA + TETELAN. santan y, tetelan sapi enaknya dimasak apa, resep memasak soto santan tetelan yang sangat enak lezat, masak yuk, mama bay, resepkue, resepmemasak, resepdhasilfaraditya, soto sapi bandung. Kali ini saya mengunjungi BAKSO TETELAN IGA BANG YON di kota malang soob, ini salah satu rekomendasi bakso yang ada di kota malang ya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto iga tetelan, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan soto iga tetelan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah soto iga tetelan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Soto Iga Tetelan menggunakan 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Soto Iga Tetelan:
  1. Gunakan 1/4 kg iga sapi
  2. Siapkan 1/4 kg tetelan
  3. Ambil 1 kembang lawang
  4. Ambil 3 kapulaga
  5. Sediakan 2 sereh, geprek
  6. Gunakan 4 daun jeruk,sobek,buang tengahnya
  7. Gunakan 1 liter santan
  8. Sediakan 1 liter air
  9. Ambil secukupnya Air untuk rebusan iga,tetelan pertama
  10. Sediakan Bumbu halus
  11. Sediakan 5 bawang merah
  12. Siapkan 3 bawang putih
  13. Ambil 1 sdm ketumbar, sangrai dengan kunyit
  14. Ambil 1 ruas jari kunyit, kupas
  15. Ambil 2 ruas jari jahe

Tetelan Iga Ikan Salmon - Frozen Vacuum Pack Ready to be Cook. Pindang tetel merupakan sayur berkuah berisi tetelan daging sapi dan irisan daun bawang dengan bumbu pindang dicampur kluwek sehingga menyerupai rawon. Soto daging memang tak sepopuler soto ayam. Tetapi rasanya yang gurih enak khas daging sapi disukai banyak orang.

Langkah-langkah menyiapkan Soto Iga Tetelan:
  1. Rebus iga dan tetelan sampai airnya mendidih, lalu air nya dibuang
  2. Rebus lagi dengan air baru, masukkan sereh,kapulaga,daun jeruk,kembang lawang,masak dengan api kecil sampai setengah matang
  3. Tumis bumbu halus sampai wangi, tambahkan rebusan iga,tetelan tadi dan santan Masak dengan api kecil iga, dan tetelan sampai empuk, sambil sesekali diaduk agak santan tidak pecah
  4. Taburi dengan daun bawang yang sudah diiris iris dan bawang goreng

Untuk membuat soto daging tak perlu memakai bagian prime cut daging sapi. Soto tangkar yang berlemak, gurih dan kaya bumbu ini sedap menemani nasi hangat. Pindahkan soto iga ke dalam mangkuk saji, hidangkan selagi panas dengan bahan pelengkapnya. Tips Merebus iga dengan rempah-rempah daun akan membuat aroma iga dan kuahnya sedap. de Soto Tetelan Soto Espinacas Soto Ayam Bunjut Soto Kudus Soto Mie Soto ball Fish Soto Ayam Poyah Teri Soto Ayam Blora Sambal Soto Rawon milkfish Rawon Iga Sapi Rawon Meat garra de. Bakso 'TeGa' Tetelan Iga. Индонезийский ресторан$$$$.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan soto iga tetelan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved