Resep Tumis Sayur Praktis Anti Gagal

Randall Cole   24/06/2020 20:01

Tumis Sayur Praktis
Tumis Sayur Praktis

Lagi mencari ide resep tumis sayur praktis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis sayur praktis yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis sayur praktis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tumis sayur praktis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Tumis Sayur Praktis enak lainnya. assalamualaikum wr wb. cara memasak tumis sayur pakis. bikin tumis sayur super simple dan praktis yuk. disini saya mau masak sayur jawa yaitu tumis sa. Resep masak sayur tumis bisa menjadi andalan dikala sedang ingin memasak resep masakan sayur tumis yang enak untuk melengkapi menu makanan saat makan bersama keluarga dirumah. Menumis sayur memang sudah menjadi salah satu andalan dalam dunia kuliner.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tumis sayur praktis yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tumis Sayur Praktis menggunakan 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tumis Sayur Praktis:
  1. Ambil 5 buah labu siam
  2. Sediakan 2 buah wortel
  3. Ambil 200 gr jagung muda
  4. Sediakan 4 buah sosis sapi
  5. Sediakan 2 siung bawang putih
  6. Siapkan 3 siung bawang merah
  7. Gunakan 1/2 sdm garam (bisa ditambah jika belum terasa)
  8. Ambil 1 sdt merica bubuk
  9. Gunakan 3 sdt gula pasir
  10. Ambil 4 sdt kaldu bubuk
  11. Sediakan Sedikit minyak untuk menumis

Baik itu di warung nasi, kaki lima, sampai restoran berbintang. Selain rasanya yang nikmat, tumis juga memiliki banyak variasi menu, sehingga hampir tak mungkin kita akan merasa bosan. Bagi saya, tumis juga menjadi penyelamat saat tak punya banyak waktu untuk memasak, karena praktis, mudah, dan proses memasaknya pun tak begitu lama. Resep Tumis Bayam Otak Otak, Menu Sehat yang Bikin Keluarga Jadi Doyan Makan Sayur SajianSedap.com - Resep Tumis Bayam Otak Otak pas untuk menu pelengkap makan malam ini.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis Sayur Praktis:
  1. Siapkan bahan. Iris tipis bawang merah dan putih, sisihkan
  2. Iris dadu sosis, labu dan wortel
  3. Tumis sosis sampai setengah matang, angkat, sisihkan. Tumis bawang merah dan putih sampai harum, lalu masukkan wortel
  4. Lalu masukkan labu, aduk rata, beri sedikit air. Potong dadu jagung, lalu campurkan bersamaan
  5. Beri tambahan air agar sayur bisa matang, aduk rata. Terakhir masukkan sosis, garam, merica, kaldu bubuk dan gula pasir, aduk rata, tes rasa lalu masak sampai matang (tingkat kematangan sesuai selera). Angkat dan sajikan.

Tenang, pemula sekalipun pasti bisa membuat Resep Tumis Bayam Otak Otak yang nikmat ini. Sayur sawi ini banyak disukai karena mudah menyerap cita rasa saat dimasak. Cara mengolah sawi putih pun juga praktis dan mudah. Bumbu yang dipakai untuk mengolah sayur sawi putih sangat mudah ditemukan dan harganya terjangkau. Sayur sawi bisa paling enak disantap bersama nasi putih, sambal, dan kerupuk.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tumis sayur praktis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved