Resep Ikan Kembung Goreng Sambal Matah, Bikin Ngiler

Cecelia Flores   25/11/2020 21:11

Ikan Kembung Goreng Sambal Matah
Ikan Kembung Goreng Sambal Matah

Lagi mencari inspirasi resep ikan kembung goreng sambal matah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan kembung goreng sambal matah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Jadi menu dan resep yang saya hadir hari ini adalahRESEP IKAN KEMBUNG SAMBEL MATAH, saya harap video saya buat dapat menambah pilahan menu makanan. GORENG IKAN KEMBUNG, ACAR MANGGA, SAMBAL MATAH. Wahyuni Kitchen kali ini memasak ikan goreng yang digoreng dengan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan kembung goreng sambal matah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ikan kembung goreng sambal matah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ikan kembung goreng sambal matah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ikan Kembung Goreng Sambal Matah memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ikan Kembung Goreng Sambal Matah:
  1. Ambil 4 ekor ikan kembung
  2. Gunakan 1 bks bumbu racik ikan goreng
  3. Gunakan 15 buah cabai rawit
  4. Sediakan 6 siung bawang merah
  5. Sediakan 3 siung bawang putih
  6. Sediakan 2 batang serai iris tipis
  7. Gunakan 1 buah jeruk nitip
  8. Ambil 1 sdt gula
  9. Ambil 1 sdt garam
  10. Sediakan 1/2 sdt royco

Cara mengolahnya juga tidak jauh beda dengan Ikan kembung merupakan jenis ikan yang bertubuh kecil dan tergolong ekonomis. Ikan ini merupakan ikan yang paling banyak dikonsumsi dan. Sambal matah: Campur bawang merah, bawang putih, cabai, daun jeruk, terasi, serai, air jeruk dan minyak goreng dalam mangkuk, aduk. Tip Selain ikan salem, sambal ini juga cocok dipadu dengan jenis ikan lainnya, seperti ikan kembung, ikan bawal, ikan belanak, ikan tenggiri, ikan kakap, dan.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan Kembung Goreng Sambal Matah:
  1. Cuci bersih ikan, lumurin bumbu racik ikan goreng, diamkan 15 menit
  2. Goreng dgn api sedang
  3. Iris semua bahan cabai, bawang, serai, terasi, royco, gula, garam. tumis sampai wangi lalu taburkan ke ikan goreng yg sudah matang.
  4. Ikan goreng sambal matah siap dihidangkan

Padahal, sebenarnya cara mengolahnya terbilang mudah lho, seperti dijadikan ikan kembung goreng misalnya. Bagi Anda yang menyukai rasa pedas, Anda juga bisa. Sambal matah yang rasanya pedas dan segar cocok banget dipadukan dengan ikan kembung goreng! Tinggal tambah nasi putih hangat deh, yummy! Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ikan kembung goreng sambal matah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved