Bagaimana Membuat Bolu Susu Lembang Kukus yang Enak Banget

Harriett Little   06/08/2020 09:00

Bolu Susu Lembang Kukus
Bolu Susu Lembang Kukus

Lagi mencari inspirasi resep bolu susu lembang kukus yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu susu lembang kukus yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu susu lembang kukus, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu susu lembang kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

NIH Satu lagi, bolu kukus asli kota bandung bolu kukus susu lembang. Tidak di ragukan lagi, komposisi nya langsung dari susu murni asli wilayah Lembang, yang terkenal dengan penghasil susu terbaik jawabarat. di mix dengan ramuan coklat, vanilla, dan keju terbaik. Keyword: bolu kukus, bolu susu kukus, bolu susu lembang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu susu lembang kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu Susu Lembang Kukus memakai 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Susu Lembang Kukus:
  1. Ambil 100 gram gula pasir
  2. Ambil 2 butir telur
  3. Sediakan 1/2 sdt sp
  4. Gunakan 60 gram tepung terigu
  5. Siapkan 1/2 sdt baking powder
  6. Ambil 80 gram keju cheddar parut
  7. Ambil 70 gram margarin, lelehkan
  8. Siapkan 1 sachet kental manis putih
  9. Siapkan Bahan vla:
  10. Sediakan 125 ml susu cair
  11. Ambil 1 sdm munjung gula pasir
  12. Sediakan 1,5 sdt tepung maizena
  13. Gunakan 1/2 sdt pasta vanila

Bolu susu lembang yang dibuat dengan tambahan susu sapi murni asli dari dataran tinggi lembang. Varian rasa bolu susu Lembang ini terdiri dari rasa vanila, coklat, dan original. Namun, semuanya akan diberi toping vla dan juga parutan keju. Apabila diletakkan dalam frezeer, akan bertahan selama tujuh hari.

Cara membuat Bolu Susu Lembang Kukus:
  1. Mixer dengan kecepatan tinggi gula pasir, telur dan sp selama 10 menit hingga kental mengembang dan pucat.
  2. Kurangi kecepatan mixer sampai yang terendah. Masukkan tepung terigu dan baking powder yang sudah di ayak bersamaan, sedikit demi sedikit. Lalu masukan keju parut, margarin cair dan kental manis. Masukkan secara bertahap ya. Mixer sebentar asal rata. Matikan mixer. Lalu aduk balik dengan spatula sampai benar-benar rata.
  3. Panaskan kukusan, lapisi tutupnya dengan serbet bersih. Siapkan loyang 20x10cmx4. Oles dengan margarin lalu alasi dasar loyang dengan kertas roti. Oles lagi kertasnya dengan margarin. Tuang dalam loyang, lalu kukus selama 30 menit. Angkat lalu dinginkan.
  4. Membuat vla: Campur semua bahan vla, masak di api kecil hingga mengental. Dinginkan.
  5. Setelah bolu dingin, siram vla diatas kue lalu ratakan. Taburi keju parut diatasnya. Sajikan…

Kue bolu menjadi salah satu jajanan yang cukup populer. Bolu sendiri merupakan salah satu hidangan tradisional yang terbuat dari tepung yang diproses dengan cara dikukus atau dioven. Ok lanjut saja, Cara membuat bolu susu lembang. Tidak menutup kemungkinan kedepannya akan bertambah lagi varian rasa dari Bolu Susu Lembang. Harga Bolu Lembang - Bolu lembang merupakan salah satu kuliner dari kota bandung.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu susu lembang kukus yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved