Langkah Mudah untuk Membuat Dori Sambel Matah yang Bisa Manjain Lidah

Marc Dixon   22/06/2020 20:36

Dori Sambel Matah
Dori Sambel Matah

Lagi mencari inspirasi resep dori sambel matah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal dori sambel matah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari dori sambel matah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan dori sambel matah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Sambal matah enak lainnya. Dea Annisa atau Dea Imut akan memberikan resep Dori Sambal Matah. Makanan ini dapat disajikan untuk menu berbuka puasa ataupun sahur.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan dori sambel matah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Dori Sambel Matah menggunakan 10 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Dori Sambel Matah:
  1. Sediakan Dori secukupnya (me : 500g)
  2. Ambil Secukupnya tepung bumbu (me : sasa)
  3. Ambil 1 btr telor
  4. Sediakan Secukupnya tepung roti
  5. Siapkan 8 siung bawang merah rajang tipis
  6. Siapkan 1 bj sereh rajang tipis
  7. Sediakan 3 bh lombok rawit (sebab sy ga bisa pedes banget)
  8. Sediakan 1/2 jeruk nipis
  9. Siapkan 3 sdm minyak panas
  10. Sediakan secukupnya Garem merica

Sambal matah menjadi salah satu komponen dalam sajian ini. Kamu juga bisa menikmati sambal matah sebagai makanan pendamping ikan bakar, ayam goreng dan aneka lauk lain. Sambal matah adalah sambal tradisional Bali yang dapat ditemukan di seluruh daerah di Provinsi Bali. matah memiliki arti mentah. Sambal matah merupakan sambal yang berbahan mentah tanpa digerus (diulek).

Cara menyiapkan Dori Sambel Matah:
  1. Marinasi dori dengan garam, merica, jeruk (untuk hilangin amisnya)
  2. Masukkan ke tepung bumbu, lalu telor, lalu tepung roti, lalu goreng, dan tiriskan
  3. Ambil 1 tempat, masukkan rajangan : bawang, sereh, lombok, jeruk nipis, minyak. Aduk rata, sajikan..

Resep sambel matah seperti sambal bawang yang sangat mudah untuk diolah sendiri di rumah. Dapat pula membuat kreasi resep sambel matah sesuai dengan keinginan dan berbagai macam bahan. Siapa yang doyan banget makan pedas? Kamu pasti gak asing lagi dengan sambal matah. Sambal khas Bali ini sampai sekarang masih hits di banyak varian kuliner.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Dori Sambel Matah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved