Bagaimana Menyiapkan Bolu ketan hitam kukus empuk&lembut Anti Gagal

Roy Harris   13/07/2020 17:03

Bolu ketan hitam kukus empuk&lembut
Bolu ketan hitam kukus empuk&lembut

Lagi mencari ide resep bolu ketan hitam kukus empuk&lembut yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu ketan hitam kukus empuk&lembut yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Salah satu bahan tambahan ✅ bolu kukus yang enak adalah ketan hitam. Simak ✅ resep cara membuat bolu kukus ketan hitam berikut. Bagi Anda yang penasaran bagaimana rasa kue yang terbuat dari ketan hitam, Anda bisa coba untuk membuat bolu kukus ketan hitam ini.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu ketan hitam kukus empuk&lembut, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu ketan hitam kukus empuk&lembut enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu ketan hitam kukus empuk&lembut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu ketan hitam kukus empuk&lembut memakai 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu ketan hitam kukus empuk&lembut:
  1. Gunakan 125 gr tepung ketan hitam
  2. Sediakan 3 butir telur
  3. Gunakan 100 gr gula
  4. Siapkan 100 gr mentega (di cairkan)
  5. Sediakan 1 vanilli
  6. Gunakan 1/2 sendok teh bp
  7. Ambil 1/2 sendok teh baking soda
  8. Gunakan 1 sendok kara instan

Lanjut tambahkan "Tepung Ketan Hitam" dan "Pengemulsi SP", aduk merata. Terakhir tambahkan "Margarin Cair", aduk hingga merata kembali. Hasil: Resep Bolu Kukus Ketan Hitam. Kini, tepung ketan hitam bisa dengan mudah Anda dapatkan di toko bahan kue dan supermarket.

Cara menyiapkan Bolu ketan hitam kukus empuk&lembut:
  1. Masukan gula,telur,baking soda,vanilli mixir sekitar 15 menit
  2. Ayak tepung ketan dan baking powder,kara,dan mentega masukan ke dalam adonan mixer dengan kecepatan rendah
  3. Olesi cetakan dengan mentega dan tepung
  4. Masukan adonan ke dalam kukusan yg sudah panas tutup dengan serbet agar air nya tidak menetes

Untuk membuat Bolu Ketan Hitam lembut dan enak kita akan menggunakan minyak canola. Sajian bakpao ketan hitam adalah sajian yang lezat dan enak. Tak perlu lagi susah-susah mencari atau membeli di pinggir jalan saat anda menginginkan hidangan ini. Resep bolu kukus - Kue basah mungkin adalah sesuatu yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, karena memang sudah menjadi khas untuk cemilan tradisional Indonesia, apalagi dengan harganya yang terjangkau menjadi lebih digemari. Salah satu jenis kue basah yaitu bolu kukus, dimana.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu ketan hitam kukus empuk&lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved