Resep Puding buah naga lapis susu, Enak Banget

James Norman   14/11/2020 08:28

Puding buah naga lapis susu
Puding buah naga lapis susu

Anda sedang mencari ide resep puding buah naga lapis susu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding buah naga lapis susu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding buah naga lapis susu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan puding buah naga lapis susu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Begitu puding buah naga sudah mengeras, siapkan puding susu, campur semua bahan di panci, masak hingga mendidih sambil diaduk,cicipi rasanya, hilangkan uap panasnya dan tuangkan ke cetakan yang sudah berisi puding buah naga. Tinggal mengisi larutan agar-agar setinggi ujung lapisan puding buah naga. Resep Puding Buah Naga - Puding memang sejenis makanan yang memiliki banyak varisasi rasa dan bentuknya, sehingga semua kalangan menyukai dengan makanan ini.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat puding buah naga lapis susu yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Puding buah naga lapis susu memakai 11 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Puding buah naga lapis susu:
  1. Siapkan Bahan A :
  2. Ambil 1 buah naga
  3. Gunakan 1 bungkus agar2 plan
  4. Gunakan 3 sdm gula
  5. Gunakan 3 gelas air
  6. Sediakan Bahan B :
  7. Ambil 1 bungkus agar2 plan
  8. Sediakan 1 sachset SKM
  9. Gunakan 5 sdm gula
  10. Sediakan 2 sdm tepung maizena (larutkn dengan 3 sendok air)
  11. Gunakan 3 gelas air

Nah, itulah resep susu puding buah naga sedot yang bisa kamu coba di rumah. Puding Susu Buah Naga, MajalahPuding.com - Nah, puding yang kali ini tercipta adalah akibat adanya sisa-sisa buah di dalam lemari es dan sayang jika dimubazirkan. Namun jika BUnda and Sista ingin membeuatnya lebih kreative lagi bisa kok… Saya tunggu nanti ya. Resep Puding Buah Naga Merah Lapis Susu - Buah naga matang enak dimakan langsung, selain itu sedap diolah menjadi aneka olahan termasuk jug.

Langkah-langkah membuat Puding buah naga lapis susu:
  1. Bahan A : potong2 buah naga dan blender atau hancurkan dengan garpu,,
  2. Campurkan agar2, gula dan air.. masak hingga mendidih
  3. Setelah mendidih angkat dan aduk2 hingga uap hilang lalu masukkan buah naga,
  4. Aduk2 dan tuangkan kedalam cetakan.. dinginkan hingga mengeras dan keluarkan dri cetakan.
  5. Bahan B : campurkan semua bahan B kecuali tepung maizena,, masak hingga mendidih.. saat mendidih pada gelembung pertama kali masukkan tepung mizena.. sambil terus diaduk2..
  6. Angkat puding yg sudah mendidih,, hilangkan uap panas tuangkan 3 sendok sayur kedalam cetakan,, sisanya tetep dimasak dengan api kecil.. setelah yg dicetakan agak keras masukin puding buah naga yg sudah beku kedalam cetakan lalu tuang sisa puding putih di atas cetakan,, biarkan dingin dan masukkan kedalam kulkas
  7. Setelah dingin keluarkan dari cetakan.
  8. Siap di nikmati…

Ragam makanan dan minuman, kue kering serta kue basah sekarang lebih mudah dicari. Puding susu memiliki rasa yang begitu enak dan manis. Namun, kenikmatannya tersebut akan bartambah apabila ditambahkan bahan-bahan pelengkap. Buah naga bisa ditambahkan untuk membuat kreasi puding kali ini. Cara membuat puding susu buah naga tidak sesulit yang kita pikirkan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat puding buah naga lapis susu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved