Bagaimana Menyiapkan Tumis sayuran campur2, Enak

Lela Graham   28/11/2020 20:51

Tumis sayuran campur2
Tumis sayuran campur2

Lagi mencari ide resep tumis sayuran campur2 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis sayuran campur2 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis sayuran campur2, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan tumis sayuran campur2 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Coba bikin tumis sayur campur yang cara membuatnya sangat mudah. Isi tumis ini bisa sayuran yang kamu suka dan kalau mau agak berkuah, bisa ditambah air atau kaldu sedikit. Berikut resep tumis sayur campur yang gampang dibuat di rumah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tumis sayuran campur2 sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Tumis sayuran campur2 menggunakan 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Tumis sayuran campur2:
  1. Gunakan 1 bh wortel
  2. Sediakan 1/2 bh labu siam
  3. Gunakan 1/4 bh jagung manis
  4. Sediakan 5 lembar kol
  5. Siapkan 1 lbr daun salam
  6. Sediakan 300 ml air
  7. Gunakan 2 sdm minyak goreng
  8. Sediakan Secukupnya garam
  9. Ambil Secukupnya gula
  10. Ambil 1/4 sdt ladaku
  11. Siapkan Bumbu halus
  12. Gunakan 4 siung bawang merah
  13. Ambil 1 siung bawang putih
  14. Sediakan 1 bh cabe rawit merah

Home / Sayur - Sayuran / SUP SAYUR CAMPUR-CAMPUR. Karena hari ini sayur ini khusus untuk si kecil yang belum bisa makan pedas (bukan karena sedang GM), jadi tumisnya tidak menggunakan cabe atau lada sama sekali yaa 😃 Lantas bagaimana cara membuat sup sayur campur? Cukup mudah ibu-ibu dalam membuatnya, kita hanya membutuhkan beberapa bahan sayuran pilihan seperti wortel, kapri, jamur kuping, kembang kol dan bumbu rempah lainnya. Sayur lodeh merupakan salah satu sajian sayur sederhana yang terkenal di setiap daerah.

Cara menyiapkan Tumis sayuran campur2:
  1. Potong2 semua sayuran sesuai selera, cuci bersih dan tiriskan.
  2. Ulek/blender bumbu halus.
  3. Panaskan minyak untuk menumis bumbu halus, masukkan bumbu halus bersama daun salam, masak hingga harum. Masukkan air tunggu hingga mendidih.
  4. Masukkan semua sayuran sekaligus tunggu setengah matang tambahkan Gula Garam dan merica. Aduk rata dan tunggu semua sayuran matang. Tes rasa, siap sajikan ☺️

Sayur lodeh kerap kali disajikan untuk melengkapi menu makan. Sayur lodeh itu sendiri terbuat dari aneka sayuran yang dimasak dengan beragam bumbu dan rempah serta tambahan santan untuk menyempurnakan rasa dari sayur yang satu ini. Campur saja semua sayur yang ada. Bukan sahaja meriah tapi pasti sedap. Kacau sampai mendidih dan masukkan cili merah serta bawang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat tumis sayuran campur2 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved