Resep Soto Daging Bening, segaar...πŸ‘ yang Enak Banget

Kyle Doyle   05/07/2020 03:41

Soto Daging Bening, segaar…πŸ‘
Soto Daging Bening, segaar…πŸ‘

Sedang mencari inspirasi resep soto daging bening, segaar…πŸ‘ yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto daging bening, segaar…πŸ‘ yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Soto daging satu ini memiliki kuah bening segar yang dipadukan dengan lembutnya daging sapi, yang akan membuatmu ketagihan. Jika kamu penasaran dengan rasa dari hidangan satu ini, kamu tidak perlu jauh-jauh pergi ke Madura. Karena di bawah ini, kita akan mengulik resep soto daging.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto daging bening, segaar…πŸ‘, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan soto daging bening, segaar…πŸ‘ yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat soto daging bening, segaar…πŸ‘ yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Soto Daging Bening, segaar…πŸ‘ memakai 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Soto Daging Bening, segaar…πŸ‘:
  1. Sediakan 1 kg iga sapi atau 1/2 kg daging sapi, potong sesuai selera
  2. Ambil 1 btg Daun bawang, iris
  3. Ambil secukupnya Toge pendek
  4. Ambil 2 lbr salam
  5. Ambil 1 btg sereh
  6. Gunakan 1 ruas lengkuas geprek
  7. Gunakan 1 ruas kunyit geprek
  8. Gunakan 3 lbr daun jeruk, sobek sobek
  9. Gunakan 1 jeruk nipis
  10. Gunakan 1,5-2 liter Air sekitar
  11. Ambil Bumbu halus :
  12. Ambil 8 bawang merah
  13. Sediakan 5 bawang putih
  14. Ambil 1/2 sdm ketumbar
  15. Siapkan 1/2 sdt merica
  16. Sediakan Bahan sambal :
  17. Sediakan 1 bawang putih
  18. Siapkan 6 cabe rawit atau sesuai selera
  19. Ambil 1/2 sdt cuka (boleh ga pake)

Lalu, masak hingga bumbu meresap dan daging empuk. Soto Daging Bening (Resep Kecap Cap Bango). Soto daging bumbu bening khas Bogor ini dapat disantap langsung atau dengan nasi putih. Kamu juga bisa menyantapnya dengan lauk pendamping, misalnya telur rebus, sate usus, perkedel, dan lain sebagainya.

Langkah-langkah menyiapkan Soto Daging Bening, segaar…πŸ‘:
  1. Tumis bumbu halus sebentar masukkan laos, salam sereh, daun jeruk, kunyit, masak hingga matang dan wangi.
  2. Masukkan daging iga kemudian masak hingga berubah warna dan air daging habis, tambahkan air, masak hingga daging empuk.
  3. Bila daging telah empuk, masukkan daun bawang, garam, gula dan air jeruk nipis, koreksi rasa.
  4. Sajikan dgn toge pendek yg sdh disiram air panas dan bawang goreng.
  5. Cara membuat sambal : Rebus bawang putih dan cabe rawit hingga matang, tiriskan, haluskan keduanya dan tambahkan sedikit kuah soto dan cuka.

Olahan Bumbu Soto Daging Bening Mana yang Sesuai Seleramu? Ya soto daging biasanya banyak disajikan dalam beberapa acara, salah satunya ketika berkumpul bersama dengan keluarga besar baik sewaktu memperingati sebuah acara atau hanya sekedar berkumpul acara tahunan dan mungkin sewaktu menyambut hari raya Idul Adha. Resep soto daging - Hajatan merupakan sarana yang dapat di gunakan untuk bershodaqah kepada sanak keluarga dan juga tetangga sekitar. Sedekah yang di berikan orang hajatan umumnya berupa makanan. Karena memberikan makanan kepada orang yang membutuhkan adalah suatu ibadah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Soto Daging Bening, segaar…πŸ‘ yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved